Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

Halodoc Buka Pos Layanan Vaksinasi Drive Thru Kedua di Cengkareng

JAKARTA - Mitra resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam percepatan program vaksinasi COVID-19, Halodoc, kembali mengukuhkan komitmennya dengan membuka Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru kedua di kawasan West One City, Cengkareng, Jakarta Barat. Setelah sukses berkolaborasi untuk Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 di Kemayoran, Halodoc kembali menggandeng RS Hermina sebagai fasilitas kesehatan penanggung jawab yang didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Gojek dan Manajemen West One City. Dibuka perdana pada 10 Maret 2021, Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru di Cengkareng ini dapat mengakomodir 250 vaksinasi per hari dengan target perluasan hingga 1.000 per hari setelah konstruksi tahap kedua selesai.
 

 

Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder Halodoc sangat mengapresiasi dukungan dari seluruh pemangku kepentingan. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang telah sangat suportif dalam membantu kami mewujudkan hadirnya lokasi pos vaksinasi drive thru kedua ini. Dukungan dari RS Hermina dan West One City juga sangat krusial dalam memungkinkan pembukaan pos kedua ini yang mana dapat dibuka hanya dalam kurun waktu satu minggu setelah pembukaan pos pertama di Kemayoran. Semua percepatan yang kami lakukan bersama mitra terkait tentunya merupakan bagian upaya Halodoc dalam berkontribusi dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia.”
“Masih sama seperti pos pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru di Kemayoran, pos pelayanan drive thru di Cengkareng ini masih dikhususkan bagi masyarakat lanjut usia yang memiliki KTP DKI Jakarta sebagai kelompok prioritas penerima vaksinasi Covid-19. Tentunya kami akan senantiasa meninjau keperluan penerima vaksinasi di masa mendatang sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan,” ujar drg. Kristy Wathini, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat saat menghadiri upacara peresmian pos pelayanan vaksinasi drive thru di Cengkareng pada Rabu (10/03).
Dibuka di kawasan West One City dengan lahan seluas 18 hektar, terdapat empat pos pemberhentian bagi peserta dengan dua jalur mobil dan satu jalur motor. Seperti yang dilakukan di Kemayoran, empat pos ini terdiri atas pos validasi, pengecekan kesehatan, vaksinasi, dan observasi. Guna memitigasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), pos pelayanan di Cengkareng ini juga dilengkapi dengan unit mini ICU dan juga mobil ambulans dari RS Hermina Daan Mogot. Pos ini rencananya akan dibuka hingga Juni 2021 untuk memastikan masyarakat dapat turut melakukan vaksinasi dosis kedua di fasilitas ini. Namun tidak menutup kemungkinan akan tetap dibuka hingga akhir tahun selama pos pelayanan vaksinasi COVID-19 ini dibutuhkan oleh masyarakat.
Pos Layanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Halodoc pertama di Kemayoran sendiri telah mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Setelah seminggu diluncurkan, setidaknya terdapat sekitar 25.000 masyarakat yang mendaftar melalui aplikasi. Hingga 9 Maret 2021, pos layanan vaksinasi di Kemayoran telah berhasil memberikan lebih dari 4.000 dosis vaksin pada para lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta. Fasilitas drive thru ini diharapkan dapat melayani vaksinasi lansia dengan lebih nyaman dan praktis sebab mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5 jam dari datang hingga selesai vaksinasi tanpa perlu turun dari kendaraan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad