Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Kapan Astra Motor Kalbar Akan Menghadirkan Honda PCX 125?

PONTIANAK - Model baru 2021 ini mendapat penyegaran mulai dari eksterior, mesin dan juga fitur. Dari eksterior bisa dilihat lekuk-lekuk di bodinya lebih tajam. Skema desain PCX lama masih terbawa, hanya saja di model baru terlihat lebih matang.
 

 

Fasia depan dan belakang mengambil garis desain Forza. Baca juga: Generasi Baru Honda PCX 150 Meluncur 2021? All New PCX 125 memakai rangka baja tubular yang didesain ulang. Kaki-kakinya juga berbeda, memakai desain pelek baru dan ban lebih lebar. Rem depan sudah ABS tapi rem belakang masih teromol.
Paling menarik dari All New PCX 125 mengusung mesin New eSP+ yang diklaim lebih bertenaga dan efisien. Mesin ini memakai empat katup dan merupakan update dari mesin sebelumnya.
PCX 125 baru mengusung mesin 125cc Smart Power Plus (eSP +) empat katup, SOHC berpendingin air. Bore dan stroke lebih besar yakni 53,5 x 55,5mm menghasilkan 9,2kW pada 8,750rpm dan torsi 11,8Nm pada 6,500rpm.
Selain itu juga ada tambahan fitur Honda Selectable Torque Control (HTSC), yang akan membatasi torsi jika motor mendeteksi ada perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang.
Hal menarik dari kelahiran All New PCX 125 di Eropa ialah membawa harapan bahwa tak lama lagi juga akan muncul versi All New PCX 150. Tentunya dengan mesin baru yang sama yaitu dengan 4-klep.
Rumors bahwa Honda sedang menyiapkan kehadiran generasi baru PCX 150 sebetulnya bukan baru, sebab sudah menyeruak sejak awal tahun 2020. Bukan hanya di Indonesia tapi juga negara tetangga. Ubahannya termasuk mesin dan tambahan fitur untuk menjegal All New Yamaha Nmax. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad