Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda CRF1100L Africa Twin MY2021 Hadirkan Warna Baru Yang Garang

PONTIANAK - Honda CRF1100L Africa Twin untuk model 2021 mendapat tiga warna baru. Semua skema cat yang ditawarkan hanya untuk tipe standar. Meski mendapat tampilan baru, mesin dan fiturnya masih tetap sama dengan model yang masih dipasarkan saat ini.
Penyegaran ini ditujukan untuk para penggemar Africa Twin di seluruh dunia. Warna baru yang tersedia yakni Pearl Glare White Tricolor, Grand Prix Red dan Matte Ballistic Black. Semua cat itu sebenarnya sudah disematkan di varian tertinggi, Adventure Sports. 
 

 
Rupanya 70 persen konsumennya memilih motif klasik, 'Tricolor' (putih, merah dan biru). Jadi pihak pabrikan menawarkannya sebagai opsi di samping pilihan merah dan hitam yang sudah ada.
Seperti kita ketahui, Honda CRF1100L Africa Twin menggantikan generasi sebelumnya. Kapasitas mesinnya lebih besar. Dari yang sebelumnya 998 cc, kini menjadi 1.084 cc. Berkat stroke yang dipanjangkan sekitar 5 mm, volumenya naik 86 cc. Kepala silinder juga direvisi, peningkatan katup meningkat, throttle body dan injektor lebih besar sehingga menghasilkan daya maksimal di dalam ruang bakar. Secara keseluruhan, torsi meningkat 7 persen dan tenaga puncak naik 6 persen. Kini menghasilkan torsi 105 Nm di kitiran 6.250 rpm dan tenaga maksimal 101 hp pada putaran 7.500 rpm.
Tak hanya peningkatan di sektor tenaga, CRF1100L juga mempunyai fitur lebih lengkap dan bobot yang terbilang ringan. Desain bodinya juga lebih ramping dibanding pendahulunya. Penampilannya gagah, khas motor tualang sejati. Tetap menyuguhkan ketangguhan sebagai motor jelajah dan diciptakan untuk rider penikmat tualang.
Desainnya masih mengusung konsep Rally Dakar. Bagian depan kini lebih agresif, berkat dua lampu utama yang wujudnya mirip mata burung hantu. Di dalamnya sudah dibenamkan teknologi LED dan paket DRL (Day Running Light). Ditambahkan pula dengan fitur cornering lights, lampu tambahan yang menyala untuk membantu penerangan jalan sesuai dengan posisi kemiringan motor.
Bagian dasbornya lebih canggih dibanding model sebelumnya. Itu tak terlepas dari penggunaan panel instrumen TFT berukuran 6,5 inci. Bentangan layarnya pun telah menerapkan teknologi touchscreen yang menawan. Sama seperti yang disematkan di Gold Wing baru. Dibekali Bluetooth Smartphone/Audio Connectivity. Teknologi ini dipadukan dengan fitur mirroring, Apple CarPlay. Sedangkan spidometer dan indikator lain dibuat terpisah di bawahnya. Tampilannya pun sederhana dan berukuran kecil.
Buat di Indonesia, AHM memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan harga Rp 652,9 juta untuk tipe manual dan tipe DCT dibanderol Rp 692,9 juta on the road DKI Jakarta. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad