Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Tiga Motor Honda Ini Paling Ditunggu Konsumen

PONTIANAK - Pandemi COVID-19, tak meyurutkan berbagai pabrikan roda dua untuk terus menghadirkan produk baru sepanjang 2020 lalu. Pada 2021 ini, tentu akan banyak juga motor-motor yang siap meluncur untuk pasar otomotif Indonesia.
 


Salah satu motor yang menarik untuk ditunggu di 2021 ialah Honda PCX 160.
Jelas, Skuter Matik (skutik) gambot ini ditujukan untuk menjegal laju mulus Yamaha NMax 155 Connected di Indonesia.
Jika melihat versi Jepang, memang Honda PCX 160 cukup kuat untuk bersaing dengan Yamaha NMax 155 Connected. Skutik ini sudah dibekali Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fungsinya ialah mencegah terjadinya selip lantaran roda belakang berputar terlalu cepat.
Honda PCX 160 pun memiliki USB-port Type-C. Sebenarnya, Yamaha NMax juga memiliki power-socket 12V, tapi masih bermodel konvensional sehingga dibutuhkan adaptor tambahan.
Selain penambahan fitur, Honda PCX 160 juga dibekali dapur pacu baru. Skutik ini sekarang mengusung mesin yang lebih besar, 156 cc 4-katup, dan tenaganya naik menjadi 15,8 hp dengan torsi maksimum 15 Nm.
Rumor lain yang cukup santer terdengar ialah Honda ADV 250. Isu ini tak terlepas dari kesuksesan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Honda ADV 150 yang dirilis pada pertengahan 2019 silam.
Berdasarkan desas-desus yang beredar, Honda ADV 250 akan berbagi platform dengan Honda Forza 250. Artinya, skutik bergaya motor adventure itu akan mendapat asupan daya sebesar 23,5 hp dan torsi 24 Nm dari mesin 1-silinder 250 cc.
Namun, ada kemungkinan Honda akan melakukan penyesuaian. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan performa Honda ADV250 di tarikan bawah, seperti pada Honda ADV150 yang berbasis Honda PCX.
Berbagai fitur yang dimiliki Honda Forza kabarnya juga akan diadopsi oleh Honda ADV 250, sebut saja electric-adjustable windshield dan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Hanya saja, kemungkinan harganya cukup tinggi lantaran masih berstatus CBU atau diimpor secara utuh dari Thailand. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad