Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Wajib #Cari_Aman Saat Berkendara Kemana Aja Menurut Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Berkendara tidak sekedar menjadi kebiasaan sehari-hari dalam rangka menjalani aktvitas kehidupan. Namun, kini berkendara juga menjadi simbol dari gaya hidup.
Mengendarai sepeda motor, yang utama adalah mencari keamanan dan kenyamanan. Ini yang yang selalu dikampamyekan oleh Astra Motor Kalbar, yaitu Cari_Aman saat berkendara.Tidak kesedar Cari_Aman saja, ternyata berkendara bisa menambah keganteng seseorang.



Kalau menurut Safety Riding Education Astra Motor Kalbar, berkendara yang baik jangan lupa #cari_aman.Bagaimana cara cari_aman yang baik, yaitu di antaranya adalah memakai Helm, Jaket, Sepatu, dan Sarung Tangan.
"Kite cari aman saat berkendara ye. Demi keselamatan bersama, untuk diri sendiri dan orang lain. Berkendara yang baik adalah yang aman dan nyaman," papar Manager Safety Riding Astra Motor Kalbar, Antofany Yusticia.
Sebelumnya, Safety Riding Education Astra Motor Kalbar Team, telah berbagi tips bagi yang hobi berkendara. Touring memang sudah menjadi kegiatan favorit.
Touring menjadi kegiatan yang menyenangkan, tapi banyak dari kita yang menganggap hal tersebut sama seperti berkendara harian biasa.Faktanya, persiapan touring jarak jauh cukup banyak, baik menggunakan sepeda motor atau mobil.
Berikut ini adalah 7 hal yang harus diperhatikan saat melakukan touring jarak jauh.
Yang pertama adalah perhatikan kesiapan kendaraan. Hal utama yang harus diperhatikan saat akan melakukan touring adalah kesiapan kendaraan, seperti surat-surat lengkap, servis kendaraan, serta melakukan pengecekan pada ban, gas, klakson, dan rem.
Kedua siapkan fisik dalam kondisi prima.Di mana sebelum touring pastikan sudah memiliki waktu istirahat yang cukup. Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin dan membawa obat-obatan yang sekiranya akan kamu butuhkan selama di perjalanan. Lakukan sedikit peregangan otot agar kamu lebih siap berkendara jarak jauh.
Kemudian ketiga siapkan alat komunikasi dan peta penunjuk jalan. Kalau tidak ingin ketinggalan atau nyasar saat touring maka jangan sampai melupakan alat komunikasi, seperti handphone, HT, atau bluetooth communicator yang terpasang pada helm.
Keempat perhatikan barang bawaan. Jangan pernah meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan. Sebaliknya, pastikan kamu meletakkan barang-barang tersebut di tempat yang aman.
Tempatkan juga barang-barang yang sering kali digunakan di tempat yang mudah diambil, seperti power bank, dompet, ponsel, dan perlengkapan obat-obatan.
Kelima, sebelum berjalan sebaiknya riset rute perjalanan. Melakukan riset rute perjalanan akan membantu memudahkan kamu dalam menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan.
Yang keenam adalah menentukan estimasi biaya.Estimasi biaya bisa kamu buat dengan mempertimbangkan besarnya biaya bahan bakar, penginapan, tiket wisata, hingga keperluan makanan selama di perjalanan. bawalah uang tunai secukupnya karena di daerah-daerah tertentu kamu akan kesulitan menemukan mesin ATM.
Terakhir atau ketujuh, start sepagi mungkin. Usahakan start dimulai sepagi mungkin sehingga kamu masih memiliki waktu untuk melakukan pengecekan ulang. Jangan sampai berangkat dengan terburu-buru sehingga tidak punya cukup waktu.
“Touring adalah kebanggaan para pencinta motor sejati. Touring bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah ataupun destinasi wisata. Namun, tetap perhatikan keselamatan berkendara adalah yang utama,” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar, Febri Adrian. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad