SLIDER

header ads

Ngoprek Bareng Honda Kalbar, Tips Aman Jelajah Kawasan Pontianak Saat Berbagi

PONTIANAK - ASTRA Motor Pontianak bersama Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak, melakukan bincang online di Instagram @honda_kalbar. Melalui program Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek), yang bertemakan “Berbagi dengan Cari Aman”, membicarakan keselamatan berkendara ketika berbagi di jalanan.
Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (14/8/2020). Astra Motor Pontianak bersama Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak, berbincang online mengenai keselamatan berkendara ketika berbagi di jalanan.
 
 

Komunitas ini sendiri merupakan rintisan dari mahasiswa-mahasiswa yang mencari kegiatan positif di malam Minggu. Komunitas ini sendiri memiliki prinsip berbagi yang seru sehingga tidak membuat relawan yang ikut terikat akan peraturan komunitas.
Mereka menghimpun darmawan yang dapat berdonasi untuk yang membutuhkan bantuan dan relawan bisa ikut berbagi dengan Cari_aman.
Dalam bincangnya, komunitas ini sendiri dalam berbagi di Pontianak memiliki rute yang selalu sama, yaitu dari Jalan Imam Bonjol, Jalan Budi Karya, Jalan Pahlawan, Jalan Tanjung Pura, Jalan Kapten Marsan, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Pattimura, Jalan Jendral Urip, Jalan Merdeka Barat, Jalan Dr. Wahidin. S, Jalan Danau Sentarum, hingga Jalan Ampera.
Mengingat panjangnya rute yang dilalui oleh komunitas ini instruktur safety riding Astra Motor Pontianak ingin berbagi edukasi keselamatan dalam berkendara kepada Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak.
Meci Wati Putri, yang merupakan perintis Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak mengungkapkan Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak akan selalu berhati-hati ketika berbagi di jalanan.
“Bincang dengan Astra Motor Pontianak sangat seru terkait Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak dan Edukasi berkendara dengan aman, pastinya kami akan selalu cari aman ketika berbagi maupun beraktivitas sehari-hari.” tutur Meci Wati Putri.
Menurut Prastya Agusta, selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak mengatakan, selain memenuhi syarat dalam berkendara seperti pengecekan kendaraan, kesehatan pengandara, dan perlengkapan berkendara.
“Kita juga harus taat dengan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kita memberikan support kepada komunitas bakti sosial baik itu berupa bantuan maupun edukasi tentang keselamatan berkendara ketika berada di jalan,“ ungkap Prastya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar