SLIDER

header ads

Target Tinggi Honda Kalbar Dengan Peluncuran Vario Series

PONTIANAK - Adanya wabah virus Corona (Covid-19), ternyata menghantam berbagai bidang bisnis di Tanah Air. Termasuk turut merambat ke sisi penjualan sepeda motor di Tanah Air. Tak hanya secara nasional, imbasnya juga dirasakan bagi Main Dealer Honda di Kalbar, yaitu Astra Motor Pontianak.
 
Peluncuran vario series

"Terparah itu ada di sekitar April. Penjualan turun hingga 30 persen," ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata, dalam agenda virtual launching Honda Vario 125 dan 150, Sabtu (25/7).
Namun ia mengungkapkan bahwa kontraksi pasar itu sejauh ini mulai membaik. Iapun mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis bisa memulai recovery. Termasuk di antaranya adalah soal target penjualan varian warna terbaru dari New Honda Vario 125 dan New Honda Vario 150 ini.
Honda memang menghadirkan varian warna terbaru Honda Vario series, baik di kategori 125 cc maupun 150 cc. Varian terbaru sepeda motor matik alias skutik andalan Honda inipun lantas diperkenalkan Honda Kalbar atau Astra Motor Pontianak kepada publik lewat agenda virtual launching.
“Hadirnya varian warna terbaru ini menurutnya bisa menjadi satu di antara yang membuat konsumen tentunya punya lebih banyak pilihan akan sepeda motor skutik favoritnya,” tutur Lukas.
Astra Motor Pontianak bahkan mematok target penjualan, di mana Honda Vario di Kalbar bisa terserap pasar pada angka 400 sampai 600 unit per bulannya. Sejauh ini, Honda Vario sendiri punya kontribusi yang cukup baik bagi penjualan sepeda motor Honda di Kalbar.
“Dengan pangsa pasar skutik Kalbar yang menurutnya nyaris 80-an persen, Honda Vario sendiri berkontribusi cukup besar. Bahkan jika dibandingkan dari seluruh tipe kendaraan bermotor dari Honda di pasaran,” lanjutnya.
“Seperti CUB dan juga sport bike. Dari angka kasar penjualan bulanan sepeda motor Honda yang ada di kisaran 5 sampai 6 ribuan unit dalam kondisi normal, Honda Vario umumnya berkontraksi sekitar 600 an unit,” pungkas Lukas. (*)

Posting Komentar

0 Komentar