SLIDER

header ads

Halal Bihalal New Normal, Astra Gema Islami Gaungkan Silaturahmi & Syiar Kebaikan

JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19, acara puncak Astra Gema Islami (AGI) yang masuk tahun ke-10 diadakan secara virtual.
Tepatnya pada hari ini (20/06), acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan 29 perusahaan Grup Astra melibatkan 1.700 Insan Astra dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sangatta (Kalimantan Timur), Pasangkayu (Sulawesi Barat), Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan), Kotawaringin Barat (Kalimantan Tengah) serta Jabodetabek berkumpul dalam halal bihalal secara virtual.
Peserta mengikuti lomba Murotal Quran dan Cerdas Cermat Islam Astra (CCIA) secara virtual

Kondisi saat ini tak menyurutkan Insan Astra tetap menjalin silaturahmi. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti lomba-lomba Astra Gema Islami dengan antusias.
Dalam sambutannya, Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan dalam 10 tahun perjalanannya, Astra Gema Islami banyak berhasil mengembangkan diri Insan Astra.
“Keberhasilan itu tak lepas dari dukungan Insan Astra muslim yang terus konsisten berjuang untuk menjadi profesional muslim Astra yakni profesional dalam bekerja, profesional dalam beribadah dan menggaungkan falsafah rahmatan „lil alamin [bermanfaat bagi semesta],” ujar Djony Bunarto.
Seluruh lomba dan syiar kebaikan dilaksanakan dengan mengikuti panduan pemerintah dalam mengantisipasi pandemi. Lomba Cerdas Cermat Islami Online, WFH Challenge, Temu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Online serta lomba lainnya bisa diikuti melalui portal online dan media sosial.

Cegah Penyebaran COVID-19

Di sisi lain, Yayasan Amaliah Astra juga menggalang kepedulian karyawan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Bersinergi dengan 52 Dewan Kemakmuran Masjid dan Musholla (DKM) perusahaan-perusahaan Grup Astra, YAA membagikan 19.270 sajadah saku dan 13.400 masker nonmedis.
Menjawab kelangkaan alat medis, YAA juga menyumbang 2.772 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat suit, masker N95, goggle white clear, sepatu boots dan lain-lain. Bantuan ini didistribusikan ke 16 rumah sakit di 11 provinsi.
Selain itu, Masjid Astra juga mengajak seluruh DKM Grup Astra menerapkan Panduan Kenormalan Baru melalui Gerakan Protokol Kesehatan di lingkungan Masjid dan Musholla Grup Astra.
Semangat Astra Gema Islami memupuk persaudaraan, sehingga profesional muslim Astra terwujud sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa. (*)

Posting Komentar

0 Komentar