SLIDER

header ads

Balapan FIM CEV Repsol Siap Dimulai pada Bulan Juli

PONTIANAK - MARIO Suryo Aji, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan mulai balapan FIM CEV Repsol 2020 bulan Juli. Super Mario panggilan akrabnya dari Mario Suryo Aji merupakan satu-satunya pembalap asal Indonesia yang turun di FIM CEV Repsol 2020.
 
Mario Suryo Aji

FIM CEV Repsol 2020 sendiri, selalu menyesuaikan jadwal akibat pandemi virus corona. 3 seri awal dari kalender musim balap FIM CEV Repsol 2020 diundur dari perencanaan awal akibat pandemi virus corona.
Seri 1 tanggal 26 April di di Autódromo Internacional do Algarve, seri 2 tanggal 24 Mei di Sirkuit Ricardo Tormo dan seri 3 tanggal 14 Juni di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Seri ke 4 FIM CEV Repsol 2020 yang berlangsung di Circuito do Estoril menjadi seri perdana dimulainya balapan.
FIM CEV Repsol mengajukan permohonan kepada otritas Portugal untuk bisa langsung menggelar 2 seri awal musim balapan. Jika disetujui maka seri ke 2 FIM CEV Repsol 2020 cuma beda seminggu waktunya akan berlangsung di Autódromo Internacional do Algarve,Portugal.
Akibat dilakukan balapan langsung dua seri diawal musim balap maka seri di MotorLand Aragón, yang berlangsung 19 Juli ditunda. Tanggal penggantiannya masih menunggu konfirmasi.
FIM CEV Repsol berusaha untuk mendapat kepastian tanggal penggantinya, jika sudah diperoleh maka akan segera diumumkan untuk memudahkan seluruh tim untuk mempersipakan diri.
Sementara itu, MotoGP 2020 juga diklaim bakal dimulai pada 19 Juli. Mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi salah satu anggota race direction, Loris Capirossi, menyebut seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung 19 Juli di Sirkuit Jerez.
Capirossi mengatakan saat ini pihak MotoGP sedang dalam proses pembicaraan dengan pemerintah Spanyol sambil menunggu situasi perkembangan pandemi virus corona.
"Pada 19 Juli kita akan melihat motor-motor sungguhan di Jerez. Semuanya membaik, olahraga perlahan pulih. Ada kesepakatan dengan Spanyol, ada dua balapan yang akan diselenggarakan kita akan lihat situasinya," katanya.
"Jika berkembang seperti yang terjadi saat ini, maka kami akan menyelenggarakannya 100 persen," jelas Capirossi.
Dikutip dari Sky Italia, selain menggelar balapan pada 19 dan 26 Juli, kemungkinan bakal digelar tes pada 15 Juli. Masih dalam rangka pembatasan gerak dan penerapan jarak fisik, Capirossi menyebut balapan di Jerez akan berbeda dibanding balapan terdahulu.
"Orang-orang yang bisa memiliki akses ke paddock akan dikurangi, akan ada pengendalian lebih, balapan akan berlangsung tanpa penonton," ucap mantan pebalap Ducati itu.
Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, tiga pekan lalu sudah mengutarakan rencana menggelar seri perdana balapan musim ini di Jerez. Dorna, pemerintah Andalusia, dan Dewan Kota Jerez sudah bersepakat mengirimkan permohonan penyelenggaraan balapan kepada pemerintah Spanyol.
"Kami bekerja untuk membuat segalanya tetap berada dalam penangan dengan baik dan memastkan keamanan secara maksimal. Balapan pertama tanpa penonton, tetapi jika segalanya berubah pada masa depan kami akan membuka sirkuit untuk para fan," sambungnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar