SLIDER

header ads

Tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah, Siap-Siap Kena Foto

PONTIANAK - Pembatasan aktivitas masyarakat pada malam hari atau jam malam di Pontianak sejak awal Mei 2020 diperjanjang hingga Idulfitri. Evaluasi telah dilakukan, mulai dari pengalihan arus kendaraan, penutupan akses keluar masuk di batas wilayah, hingga perubahan waktu operasi.
Salah satu pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara

Kegiatan yang digawangi aparat gabungan seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak ini merazia warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.
“Betul. Selain melakukan rekayasa lalu lintas, aparat juga merazia warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin, Jumat (15/5).
Menurut dia, warga yang tertangkap razia masker akan difoto sambil memegang poster yang bertuliskan: “Saya berjanji akan menggunakan masker jika keluar rumah”.
Komarudin menjelaskan, penerapan jam malam dengan disertai razia masker ini sudah berjalan selama satu pekan.
“Sudah berjalan seminggu dan setiap harinya kita keluarkan minimal 200 sampai 300 masker,” lanjutnya.
Menutut Komaruddin, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Pontianak.
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memastikan akan melanjutkan pemberlakuan pembatasan aktivitas warga pada malam hari mulai 19.00 sampai 24.00.“Warga itu juga akan diberi masker oleh petugas,”ucap Komarudin.
Menurutnya, pemberlakuan pembatasan aktivitas warga di malam hari selama lebih dari sepekan lalu berjalan efektif. Aktivitas warga pun mulai berkurang.
“Evaluasinya cukup efektif untuk pemberlakukan pembatasan aktivitas pada malam hari,” ujar Komarudin.
Pembatasan aktivitas pada malam hari dianggap sudah berkontribusi dalam menekan jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kota Pontianak.
Sebelum jam malam diberlakukan, aktivitas masyarakat pada 19.00 WIB hingga 20.00 WIB terpantau masih sangat ramai. (*)

sumber : pontianakpost.co.id

Posting Komentar

0 Komentar