SLIDER

header ads

Tetap Aman Berkendara Pada Musim Pandemi Corona, Simak Tipsnya Dari Astra Motor

PONTIAAK - Virus saat ini menjadi wabah yang sangat mengkhawatirkan. Pemerintah mengimbau agar mengantasipasi penyebarannya dengan menjauhi tempat keramaian dan jangan berpergian jika tidak terlalu penting.
 
Wajib berkendara secara aman untuk terhindar dari kecelakaan

Tapi bagaimana jika kita memiliki kepentingan untuk keluar rumah dengan menggunakan kendaraan ber roda dua, kita harus siap dalam berkendara selain untuk keamanan juga untuk kesehatan kita.
Astra Motor Kalbar, mengajak pengendara dan konsumen pengguna Motor Honda, untuk menerapkan beberapa tips berkendara secara aman demi keselamatan dan juga kesehatan. Tips ini disampaikan langsung oleh Person In Charge (PIC) Honda Community Astra Motor Pontianak, Febri.
Adapun tips-tips sehat dengan #cari_aman ketika berkendara antara lain, pertama harus punya tubuh yang sehat. Dalam berkendara, yang pertama kali harus diperhatikan ialah kesehatan tubuh kita sendiri, dalam kondisi yang sehat, tentunya daya tahan tubuh kita akan semakin tinggi dari serangan penyakit yang tersebar di udara.
“Konsumsilah vitamin, agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari penyakit. Ini sangat penting, karena dengan daya tahan tubuh yang baik, maka akan bisa berkendara dengan aman dan nyaman,” kata Febri.
Tip kedua, lanjut Febri, adalah memakai masker. Pemakaian masker pada saat berkendara selain melindungi kita dari udara yang kotor masker juga menjaga kita dari virus-virus yang membawa penyakit.
“Pakaialah masker yang bersih, gunakan masker berbahan kain dan cucilah sehari sekali, agar selalu aman untuk tubuh kita juga,” paparnya.
Kemudian, selalu gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.
Sebaiknya sebelum dan sesudah berkendara gunakan hand saintizer guna menjaga kebersihan tangan kita dan juga mengantisipasi terbawanya virus dan bakteri yang berbahaya.
“Kebersihan tangan kita, akan memberikan keamanan terhadap diri kita dan orang di sekitar kita. Mencuci tangan, tentunya jadi cara terbaik menjaga kebersihan,” ujar Febri.
Keempat adalah gunakan riding gear yang lengkap dan bersih. Menggunakan riding gear seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Riding gear yang lengkap berguna melindungi pengendara dari gesekan ketika terjatuh.
“Selain mengurangi gesekan ketika terjatuh, riding gear juga membantu kita bertahan dari cuaca dingin dan panas. Pastikan riding gear yang kita pakai, dalam keadaan kering dan bersih untuk menghindari bersarangnya virus dan bakteri,” lanjutnya.
Selain beberapa tips di atas, kata Fberi, perlu diingat pula, menghindari tujuan yang berpontensi terserangnya tubuh oleh penyakit. Pada saat ini, terdapat beberapa daerah yang berpotensi menularkan penyakit, agar selalu sehat dan aman dari penyakit.
“Cari aman saat berkendara, demi keselamatan dan juga kesehatan bersama Honda. Jaga jarak dan selalu menjaga pola hidup bersih, sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” pungkas Feberi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar