SLIDER

header ads

Mau Africa Twin dengan Mesin Lebih Kecil? Honda Kabulkan

PONTIANAK - Belum lama ini beredar desain paten produk baru Honda. Pada dokumen tersebut tampak rancangan motor yang menggunakan sasis teralis dan mesin 2-silinder inline yang mirip dengan Honda CRF1100L Africa Twin.

Africa Twin

Ternyata, mengutip dari Greatbiker.com, pabrikan berlogo sayap itu sedang mempersiapkan versi kecil dari motor petualang tersebut. Sementara, diprediksi mesinnya berkapasitas 800 cc.
Bisa jadi, dapur pacu tersebut diadopsi dari Honda NC750X, 2-silinder 749 cc. Namun, kapasitasnya kemungkinan naik menjadi 790 cc dan dikawinkan dengan transmisi DCT (Dual Cluthc Transmission).
Sistem inilah yang menjadi salah satu nilai jual Honda Africa Twin. DCT membuat motor memiliki transmisi full-automatic dan perpindahan giginya menjadi lebih halus saat menggunakan mode manual.
Sampai saat ini masih sedikit informasi yang bisa didapat mengenai Honda Africa Twin 800. Namun, desainnya kemungkinan tak akan jauh beda, memiliki kaki-kaki jangkung, windshield tinggi, dan dual-LED headlight.
Nantinya, Honda Africa Twin 800 ini akan berhadapan dengan Yamaha Tenere 700, BMW F850 GS, dan KTM 790 Adventure. Bisa jadi, motor tersebut melakoni debutnya dalam gelaran EICMA 2020, November mendatang.(*)

Posting Komentar

0 Komentar