Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Kabar Baik, Honda ADV250 Akan Mengaspal November 2020

PONTIANAK - Salah satu skuter matik (skutik) yang saat ini kehadirannya ditunggu-tunggu ialah Honda ADV 250. Rumornya bahkan sudah muncul sejak Honda ADV 150 melakoni debutnya di Indonesia pada Juli 2019 lalu.
 
Honda ADV150

Kabarnya, Honda ADV 250 nantinya menggunakan Honda Forza sebagai basisnya. Artinya, skutik bergaya adventure itu akan mendapat asupan daya sebesar 23,5 hp dan torsi 24 Nm dari mesin 1-silinder 250 cc.
Namun, ada kemungkinan Honda akan melakukan penyesuaian. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan performa Honda ADV250 di tarikan bawah, seperti pada Honda ADV150 yang berbasis Honda PCX.
Berbagai fitur yang dimiliki Honda Forza kabarnya juga akan diadopsi oleh Honda ADV 250, sebut saja electric-adjustable windshield dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).
Hadirnya electric-adjustable windshield memungkinkan pengendara Honda ADV 250 dapat mengatur ketinggian komponen tersebut dengan mudah. Pada Honda Forza, caranya cukup menekan tombol di handlebar sebelah kiri.
Sedangkan HSTC berguna untuk mengontol putaran roda depan dan belakang. Hal ini dapat mencegah ban slip, terutama saat berakselerasi di permukaan jalan yang basah maupun berpasir.
Rumornya Honda ADV 250 akan diproduksi di Thailand. Jika benar, tentu harganya melampaui basisnya, Honda Forza, yang saat ini dibanderol Rp83 jutaan.
Tapi, mengutip Greatbiker.com, Honda ADV 250 diisukan tidak akan melakoni debutnya di Thailand, melainkan Milan, Italia dalam gelaran EICMA 2020 pada November mendatang.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad