SLIDER

header ads

Honda BeAT Deluxe Varian Paling Mewah dari Keluarga BeAT

PONTIANAK - Honda BeAT 2020, telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. All Honda BeAT 2020 diluncurkan dalam banyak varian. Dimulai dari varian yang sudah ada di BeAT generasi sebelumnya, seperti BeAT Sporty, CBS, dan CBS - ISS.

BeAT Deluxe

Namun juga, ada varian yang benar-benar baru, yang dinamakan Honda BeAT Deluxe. Varian ini merupakan tipe termahal di Honda BeAT terbaru, apa saja bedanya dibanding versi lain? Secara tampilan, perbedaan Deluxe dibanding Honda BeAT Sporty lain ada di warnanya.
Honda BeAT Sporty punya warna lebih ngejreng seperti magenta dan merah serat dihiasi stripping. Sedangkan Honda BeAT Deluxe lebih elegan, karena pakai warna solid seperti silver.
Motifnya juga agak matte, jadi mirip Honda Vario 150 terbaru. Kemiripan Honda BeAT Deluxe dan Honda Vario 150, juga ada di emblemnya.
Kedua skutik ini sama-sama pakai emblem 3D berwarna krom. Tentunya menambah kesan elegan, dibanding Honda BeAT lain yang pakai stiker. Honda BeAT Deluxe sendiri berbasis dari Honda BeAT CBS-ISS. Jadi fitur seperti Idling Stop System dan charger juga ada di Honda BeAT Deluxe. Begitu pula mesinnya, sama-sama pakai mesin eSP generasi terbaru yang lebih bertenaga dan irit BBM.
Honda BeAT Deluxe dijual dengan harga Rp 18.250.000 OTR Kalbar, di mana lebih mahal Rp100 ribu dibanding BeAT CBS-ISS. Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu silver dan hitam, Honda BeAT Deluxe bisa jadi pilihan yang ingin skutik elegan dengan fitur lengkap. Selain irit, motor baru All New Honda BeAT juga lebih ringan. Beberapa komponen All New Honda BeAT sama dengan saudaranya, yaitu Honda Genio.
Mulai dari mesin yang berteknologi enhanced Smart Power (eSP), konsumsi BBM All New Honda BeAT akan menambah efisiensi suplai bahan bakar dan mereduksi energi terbuang. Menurut AHM, konsumsi BBM All New Honda BeAT sanggup mencapai 60,6 km/liter.
Selain irit, All New Honda BeAT juga lebih ringan dari versi sebelumnya. Dari spesifikasinya, All New Honda BeAT tipe CBS dan CBS-ISS punya berat kosong 90 kg. Lebih ringan dibandingkan Honda BeAT versi sebelumnya dengan berat kosong 93 kg.
Ternyata, rangka All New Honda BeAT yang jadi kuncinya, yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka All New Honda BeAT terbuat dari plat baja yang kemudian dicetak dan disambung menggunakan las laser.
Selain rangka, mesin All New Honda BeAT mengurangi bobotnya karena lebih ringan 10 persen dari mesin lama. Secara spesifikasi, mesin ini punya konfigurasi yang masih sama, 4-tak SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tapi pakai paduan piston 47 mm dan langkah piston 63,1 mm. Berbeda jauh dari mesin lama yang pakai piston 50 mm dan langkah 55,1 mm.(*)

Posting Komentar

0 Komentar