Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Karisma Bangkit Kembali Dengan Fitur Lebih Modern

PONTIANAK - Masyarakat Kalbar kini mulai meninggalkan Sepeda Motor Bebek. Kini trennya telah beralih ke Skuter Matik (Skutik). Namun, segmen Motor Bebel tidak sepenuhnya habis, karena Honda masih memproduksi beberapa Motor Bebek.
Penampakan Honda Astrea 2020

Untuk bernostalgia dengan masa lalu, Honda Karisma jadi motor yang laris manis pada masanya, kini punya kembaran. Di negara tetangga, Malaysia, kembaran Honda Astrea kembali mendapat penyegaran eksterior. Namanya Honda EX5, motor kapchay ini hanya dijual khusus di pasar Malaysia.
Honda EX5 mendapatkan penyegaran eksterior warna dan grafis, namun tetap mengusung pakem lama, seperti batok model "T" dan sayap berkelir putih. Tak ketinggalan headlamp bentuk mengkotak dengan lampu sein yang terpisah.
Di Indonesia, Honda Astrea memang menjadi salah satu generasi penerus dari generasi Honda Super Cub hingga bertransformasi hingga menjadi Honda Supra Series. Honda EX5, diluncurkan pada Minggu (23/2/2020), oleh Boon Siew Honda selaku agen pemegang merek Honda di Malaysia.
Penyegaran Honda EX5 untuk model tahun 2020 di negeri jiran, motor ini sudah dijual mulai dari tahun 1987 dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit hingga saat ini.
Kendati mengalami penyegaran, desain lawas juga tetap dipertahankan pada Honda EX5 ini, seperti pada bagian dashboard masih dibalut dengan mika kotak dengan penunjuk jarum analog. Shockbreaker yang dibiarkan terbuka hingga terlihat membelah body, tak lupa gaya khas dengan penutup rantai, dan sistem pengereman pun masih tromol.
Dashboard kembaran Honda Astrea di Malaysia masih mempertahankan model lawas, termasuk dari jantung mekanis, Honda EX5 yanhg sudah disuntik injeksi dengan bekal kubikasi 110 cc, di atas kertas mampu memuntahkan angka 8,54 Hp/7.500 rpm dan torsi 8.62 Nm/5.500 rpm.
Honda Malaysia menawarkan dua varian, yakni versi spoked wheel palang lima dan jari-jari. Harganya sendiri dibanderol mulai dari RM4.783 atau sekitar Rp15,7 jutaan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad