SLIDER

header ads

Bedabol Behind The Scene, Bersama Honda Kalbar

PONTIANAK - Honda Kalbar, sukses menggelar live event melalui Instagram. Bertajuk Bedabol atau Bersama Dalam Obrolan Online, yang disiarkan live melalui akun Instagram @Honda_Kalbar, Sabtu (11/4). Live event ini, dua selebgram kenamaan Kalbar, @pontigile (mak mon) dan @kamilonte (sukep).
 
Bedabol Behind The Scene

“Inti dari kegiatan tersebut, adalah membahas tentang berbagai kiat dan tips dalam membersihkan riding gear,” kata Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Febri.
Adapun tips membersihkan enam riding gear, agar agar tetap aman terhindar dari bakteri maupun virus, terutama dalam pandemi wabah virus corona (Covid-19) adalah dengan menjaga kebersihan dan kualitas udara pada barang-barang tersebut.
Yang pertama adalah helm. Untuk helm perawatan yang harus dilakukan ialah menjaga agar helm tidak basah, dengan selalu memberikan perawat yang lebih, karena hampir setiap hari kita pakai. Cara dengan mengangin-anginkan setelah dipakai, setiap minggu dicuci, dan diletakan di tempat yang bersih dan tidak lembap.
Kedua, jaket, karena jaket yang digunakan setelah berkendara harusnya selalu digantung, dan jangan digantung bersamaan dengan pakaian lainnya, agar bakteri yang terdapat pada pakaian dan jaket, tidak tercampur.
“Cuci jaket setidaknya seminggu sekali, dan setiap jaket kotor, agar jaket yang kita gunakan selalu bersih dan kita terhindar dari bakteri,” papar Febri.
Kemudian, yang ketiga adalah sarung tangan. Di mana, simpanlah sarung tangan dengan menempatkannya pada tempat yang bersih, dan cucilah sarung tangan jika sarung tangan telah digunakan selama perjalanan yang jauh karena diperjalan sarung tangan pasti terdapat bakteri-bakteri yang menumpuk.
Lalu, ada celana panjang, yang menjadi perlengkapan pertama untuk berkendara pastikan kita menggunakan celana yang menutup lutut. Gantilah dan cuci celana yang kita pakai setelah berkendara.
Kelima adalah sepatu. Sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman saat berkendara. Untuk sepatu yang telah dipakai setidaknya taruhlah di ruang terbuka, cuci sepatu setidaknya seminggu sekali agar sepatu tetap awet dan bersih.
“Nah, terakhir adalah masker, yang saat ini harus selalu digunakan. Masker yang sekali pakai atau gunakan yang jenis balaclava, dan jangan lupa cuci sehabis digunakan. Walaupun masker tidak wajib digunakan saat berkendara, tapi masker berfungsi untuk melindungi kita dari virus dan debu yang bertebaran di jalan selama perjalan,” papar Febri.
“Pastinya selalu bersihkan riding gear yang telah kita gunakan, dan jika riding gear dirasa sudah tidak layak, segeralah diganti agar kemanan kita tetap terjamin,” pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar