SLIDER

header ads

Astra Luncurkan Gerakan #SemangatSalingBantu Untuk Berbagi Kepada Sesama

JAKARTA - Dalam mendukung upaya pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penyebaran COVID-19, Astra pada hari ini (17/4) mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam gerakan #SemangatSalingBantu yang diawali dengan gerakan menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah.
 
Gerakan #SemangatSalingBantu
 
Melalui tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, Astra mengajak masyarakat untuk mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi dengan menggunakan masker berbahan kain yang akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.
“Gerakan #SemangatSalingBantu yang pada awal ini digaungkan Astra melalui media sosial Instagram, diharapkan dapat mengajak masyarakat sekaligus karyawan Astra untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan berbagi bersama melalui donasi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.
Komunitas binaan Astra merupakan para penerima SATU Indonesia Awards, para penggerak Desa Sejahtera Astra (DSA) Kabupaten Bandung Barat, DSA Kabupaten Trenggalek (berkolaborasi dengan UGM), DSA Kabupaten Lombok (berkolaborasi dengan Universitas Mataram), para finalis Astra Start-Up Community yang berada di Bandung, Garut dan Tasik, DSA Pesantren Miftahul Huda Banyumas serta DSA Kabupaten Karawang.
Penggunaan masker nonmedis berbahan kain menjadi alternatif yang dapat digunakan masyarakat agar dapat melindungi diri dari risiko penyebaran COVID-19 apabila di luar rumah. Masker medis diharapkan hanya digunakan oleh para tenaga kesehatan yang lebih memerlukannya.
Tidak hanya mengajak masyarakat melalui Gerakan #SemangatSalingBantu di Instagram, Astra sebelumnya telah menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua senilai total Rp93 miliar untuk mencegah penyebaran COVID-19.
Bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR 71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).
Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.
Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp40 miliar.
Dilanjutkan dengan bantuan tahap kedua dalam bentuk donasi senilai Rp30 miliar secara bertahap kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta dan Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.
Upaya Astra mengajak masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.(*)

Posting Komentar

0 Komentar