Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaKalbarOtomotifSekitar Kita

SMK Binaan Honda Kalbar Semakin Banyak

PONTIANAK - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak, selaku main dealer resmi Sepeda Motor Honda di Kalbar, memiliki 15 SMK Binaan. Tidak sekedar mengembangkan kurikulum, namun Astra Motor juga memberikan bantuan alat kerja, berupa motor dan sparepart. 

Salah satu SMK binaan Honda Kalbar

Adapun SMK-SMK Binaan Astra Honda adalah SMKN 2 Pontianak, SMKN 4 Pontianak, SMKN 7 Pontianak, SMKN 1 mempawah Timur, SMKN 1 Jawai, SMKN 1 Selakau Timur, SMKN 1 Tangaran, SMK Subur Insani Sambas, SMKN 1 Ngabang, SMKN 1 Entikong, SMKN 1 Sekadau, SMKN 1 Sintang, SMK Nurul Maarif Sintang, SMKN 1 Belimbing, dan SMKN 1 Simpang Hilir.
“SMK-SMK tersebut kita bina, kita ajak mengembangkan jurusan TBSM. Sehingga, lulusannya bisa langsung bekerja,” kata SHEP Manager Astra Motor Pontianak, Iwan Hari Susilo.
Dengan keberadaan SMK binaan ini, Astra Motor Pontianak, rutin menggelar The Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School for Student and Teacher” tingkat Regional Kalbar. The Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School for Student and Teacher adalah bagian dari seleksi ke tingkat Nasional.
“Tujuannya untuk menyaring guru dan siswa terbaik, yang akan mewakili Kalbar ke kancah Nasional. Para juara pertama, berhak tampil di pentas nasional, mewakili Astra Motor Pontianak,” ujar Iwan.
Dalam kontes ini, lanjut Iwan, materi yang diujikan meliputi ujian teori, praktek meja, dan trouble shooting yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap Sekolah Menengah Kejuaraan Teknik Sepeda Motor (SMK TBSM) Astra Honda.
Secara nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) sejak 10 tahun lalu, aktif menyelenggarakan Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School for Student and Teacher. Kompetisi ini merupakan ajang apresiasi AHM kepada dunia pendidikan di Indonesia.
Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student and Teacher diperuntukan kepada siswa dan guru SMK Binaan Astra Honda yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (SMK TBSM).

SMK Binaan Astra Motor Pontianak :

SMK N 2 Pontianak
SMK N 4 Pontianak
SMK N 7 Pontianak
SMK N 1 mempawah Timur
SMK N 1 Jawai
SMK N 1 selakau Timur
SMK N 1 Tangaran
SMK Subur Insani Sambas
SMK N 1 Ngabang
SMK N 1 Entikong
SMK N 1 Sekadau
SMK N 1 Sintang
SMK Nurul Maarif
SMK N 1 Belimbing
SMK N 1 Simpang Hilir.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad