PONTIANAK, KP – Dalam semangat perayaan Hari Ulang Tahun ke-30 Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia menghadirkan rangkaian acara Fun Run TripleON Telkomsel di tiga kota di Kalimantan Barat: Singkawang (24 Mei 2025), Pontianak (25 Mei 2025), dan Sanggau (15 Juni 2025). Kegiatan ini tak sekadar menjadi ajang olahraga, namun juga wadah kebersamaan yang mengusung nilai inovasi, solidaritas, dan kontribusi sosial.
Kehadiran Fun Run TripleON menjadi bentuk nyata komitmen Telkomsel dalam memperkuat peran sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem digital yang inklusif dan berdampak langsung pada masyarakat. Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Pontianak, Riyadh Suganda, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia sekaligus sarana memperluas peluang inovasi berbasis komunitas.
“Melalui Fun Run TripleON, kami ingin mengajak masyarakat tidak hanya untuk hidup sehat, tapi juga turut berkontribusi dalam aksi sosial. Acara ini menghubungkan semangat berlari dengan semangat berbagi,” ujar Riyadh.
Antusiasme masyarakat terlihat dari tingginya partisipasi peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, komunitas lari, hingga masyarakat umum. Tak hanya berlari bersama, kegiatan ini juga diiringi dengan penggalangan dana dari peserta yang berhasil menghimpun donasi senilai total Rp30 juta. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan kepada sejumlah lembaga sosial seperti pondok pesantren, panti asuhan, panti jompo, dan yayasan sosial lainnya di Kalimantan Barat.
Menjelang pelaksanaan Fun Run TripleON di Sanggau pada 15 Juni 2025, Telkomsel membuka pembelian tiket secara offline di Kantor TAP Sanggau (Jalan Ayani No. 142) dan online melalui tautan https://bit.ly/RegTripleON. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengikuti perkembangan kegiatan ini melalui akun Instagram dan TikTok @telkomselkalbar.
Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai sponsor dan mitra komunitas. Di Singkawang, kegiatan turut disemarakkan oleh brand-brand ternama seperti by.U, Telkomsel Lite, IndiHome, Yamaha, BNI, hingga Kopikoe dan Khayangan Resort. Komunitas lari lokal seperti SPC Running Club, SAC, hingga Hawe Runners juga ambil bagian dalam menyukseskan acara. Sementara itu, di Pontianak, dukungan mengalir dari Universitas Tanjungpura, Aston Pontianak, Anzon Toyota, hingga Grand Mahkota Hotel serta komunitas Pontianak Happy Runners dan Pace8 Club.
Tak hanya berlari, peserta juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai tenant makanan dan minuman, menjadikan acara ini sebagai festival gaya hidup sehat dan aktif.
"Fun Run TripleON Telkomsel ini bukan sekadar ajang olahraga, tapi juga ruang kolaborasi dan solidaritas. Kami ingin menghadirkan semangat positif dan membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang merata," imbuh Riyadh.
Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap gaya hidup sehat dan tumbuhnya komunitas lari di Kalimantan Barat, Fun Run TripleON menjadi momen penting untuk mempererat sinergi antara perusahaan, komunitas, dan masyarakat. Telkomsel berharap melalui kegiatan ini, semangat untuk hidup sehat, berbagi, dan berinovasi terus berkembang dan menginspirasi.(*/Red)