Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagPontianak

Pendidikan Khusus Mediator Profesional Sukses Digelar Oleh Kemenag Provinsi Kalbar

PONTIANAK, KP - Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis M.Pd.I memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Peningkatan Kapasitas Resolusi Konflik yang bertajuk Pendidikan Khusus Mediator Profesional.

Kegiatan merupakan kerjasama antara Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Walisongo Media Center (WMC) UIN Semarang. Adapun tim fasilitator dari WMC yang hadir: Prof. Hasyim, Dr. Syaifullah dan Dr. Tajuddin Arafat. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang terdiri dari anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat dan ASN Kemenag Agama Provinsi Kalbar. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Hotel Mahkota Pontianak, 23-27 April 2024.

"Saya sebagai Kakanwil Kemenag Kalbar merasa bersyukur dan memberikan apresiasi atas dipilihnya Kalimantan Barat sebagai tempat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Resolusi Konflik bagi Anggota FKUB dan Tokoh Agama. Saya bahagia melihat antusiasme serta keseriusan kita semua dalam menghadiri acara ini," ungkap Muhajirin Yanis di Pontianak, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya suasana kondusif di Kalbar diharapkan semakin terus terjaga, terlebih dengan telah dilatihnya peserta pendidikan khusus mediator profesional dapat memainkan perannya secara maksimal untuk mencegah atau membantu terjadinya konflik. 

Mewakili Kepala PKUB Kemenag RI, Analis Kebijakan Ahli Muda, Dr. Ali Fakhrudin, M.Ag, mengatakan, “Dalam Pelatihan ini peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Pemateri telah maksimal menyampaikan materinya dengan baik. Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar. 

Ketua FKUB Kota Pontianak Syukur sebagai salahsatu peserta menuturkan dirinya merupakan orang yang merasa beruntung dapat menjadi peserta pada kegiatan yang sangat penting ini. 

Hal senada diungkap Hero Wasis, Pengurus FKUB Kabupaten Sanggau. Menurutnya kegiatan ini sangat bermakna baginya. Pemateri dari WMC sangat luar biasa dan peserta semuanya orang-orang yang mengesankan. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad