Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKoramil 02/SekayamSanggau

Babinsa Koramil 02/Sekayam Berikan Pembekalan Bela Negara Bagi Siswa SMA N 1 Sekayam

SANGGAU, KP - Dalam upaya memupuk cinta tanah air dan kesadaran bela negara di kalangan generasi muda, Babinsa Koramil 02/Sekayam Serda Joko Tri Mulyono Desa Engkahan memberikan Materi Bela Negara kepada Siswa/i Kelas X ( Sepuluh ) SMA Negeri 1 Sekayam Balai Karangan Kec. Sekayam Kab. Sanggau. Rabu (24/4/2024). 


bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya mempertahankan identitas bangsa serta menjaga nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
Dalam penyuluhan tersebut, Serda Joko Tri Mulyono menyampaikan generasi muda merupakan pilar utama bagi masa depan Indonesia.
 "Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik dan bermartabat," ujarnya.
Selain itu, Babinsa juga menekankan pentingnya menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, serta keselamatan bangsa. 
Dia juga memberikan pesan kepada para siswa agar meningkatkan iman dan taqwa, patuh kepada kedua orang tua, serta menjauhi hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba, miras, dan perkelahian.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran bela negara yang kuat di kalangan generasi muda Indonesia. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad