Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Aneh ada DPD IWO Indonesia Sanggau Takmiliki Anggota Dan Sekertariat

Sanggau - Kapuaspost.web.id - Sejumlah Wartawan Kabupaten Sanggau yang tergabung di dua Organisasi Kewartawanan IWAS (Ikatan Wartawan Sanggau) dan PWKS (Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau) menyayangkan adanya seseorang yang mengaku sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Sanggau, Selasa  (19/3).











Pencatutan nama Kabupaten Sanggau oleh seseorang yang mengaku sebagai Ketua DPD IWOI Sanggau sangat merugikan  bagi organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Sanggau.


Wawan Daly Swandi, Ketua Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau turut menyayangkan adanya kabar sumbang tersebut, menurutnya Organisasi media yang ada di Kabupaten Sanggau ada 5 organisasi 4 organisasi diantaranya organisasi kewartawanan Daerah ditambah  satu organisasi Pusat.


"Jadi setau saya hanya 5 organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Sanggau, terlepas dari 5 organisasi itu setau saya tidak ada lagi organisasi kewartawanan di Sanggau," ujarnya Selasa (19/3).


Wawan menghimbau bagi siapa saja yang ingin mebentuk organisasi kewartawanan di Kabupaten Sanggau untuk meperhatikan peraturan di stiap daerah, karna Wawan menyebut sebuah organisasi yang dibentuk harus menaati peraturan yang berlaku, terutama legalitas dan susunan kepengurusan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART).


"IWOI sendiri tidak melakukan itu, siapa saja Wartawan Sanggau yang tergabung di IWOI Sanggau, saya juga tidak tau, dan yang mengaku Ketua IWOI Sanggau sendiri berdomisili di Kabupaten Sintang, jadi sangat merampot kalo di sanggau ada organisasi IWOI Sanggau," pungkasnya.

Semetara Ariya Laksana Bima, Sekertaris Ikatan Wartawan Sanggau (IWAS) turut menyayangkan adanya seseorang yang mengklaim sebagai Ketua IWOI Sanggau, Ia berharap orang tersebut agar tidak mecatut nama Sanggau dalam organisasinya, karna menurutnya  baru mendengar nama IWOI Sanggau dan tidak mengetahui siapa saja anggota organisasi tersebut.


"Kita tidak menolak organisasi kewartawanan mebawa nama Sanggau, asalkan susunan kepengurusanya jelas dan memiliki kantor sekertariat di Kabupaten Sanggau, karna ini mebawa nama profesi Wartawan, jadi semua harus jelas ditambah juga anggota organisasinya harus berdomisili di Sanggau dan bukan di luar Sanggau," pungkasnya.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad