Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

LariOlahragaPontianak

SUKSES! Pontianak City Run 2024 Jadi Ajang Olahraga Lari Terbesar di Pontianak Dengan Ribuan Peserta

PONTIANAK, KP - Antusiasme pencinta olahraga lari di Kota semakin besar, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti Pontianak City Run 2024.

Sebanyak 3500 peserta turut ambil bagian ajang lari yang satu ini, dengan start dimulai dari Taman Alun Kapuas atau Jalan Rahadi Usman Pontianak City Run 2024 dibagi menjadi 3 kategori mulai dari 5K, 10K, dan 21K.

Tahun ini tiga pelari asal Negara Kenya sukses mendominasi untuk kategori 21K yang berhasil memborong juara yaitu juara pertama diraih Bernard, juara kedua David Kibet dan Thomas meraih juara ketiga.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyambut event Pontianak City Run ini sebagai event yang menyedot banyak peserta, tidak hanya dari Kota Pontianak maupun Provinsi Kalbar, bahkan dari luar Kalbar dan mancanegara.

Ia juga berharap akan semakin banyak event olahraga yang digelar di Kota Pontianak sepanjang tahun 2024, yang tentunya akan bermanfaat bagi Kota Pontianak itu sendiri.

"Semoga event-event serupa bisa terus digelar untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan dan memupuk semangat kebersamaan bagi masyarakat Kota Pontianak," ujar Ani.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Rizal, S.Sos., mengungkapkan bahwa Pontianak City Run 2024 sangat menarik animo masyarakat untuk berpartisipasi pada ajang ini.

"Seluruh komponen di Pemerintah Kota Pontianak tentunya siap mensupport ajang Pontianak City Run 2024 dengan penuh melalui Disporapar Kota Pontianak, dan ajang ini bisa menjadi ajang Nasional bahkan Internasional yang diikuti oleh para runners dari seluruh dunia," ujarnya.

Rizal menjelasan, semakin banyak event-event bergensi yang berlangsung di Pontianak, maka akan sangat membawa manfaat positif.

“Ya salah satunya adalah Pontianak City Run, yang sudah berlangsung empat kali penyelenggaraan. Sesuai dengan tagline Pontianak Sport City, maka Pemkot bersama stakeholder lainnya terus menggenjot berbagai event olahraga lainnya,” tutur Rizal.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad