Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKPUSingkawang

Gudang KPU Kota Singkawang Jadi Fokus Utama Pengamanan

SINGKAWANG, KP - Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 Polres Singkawang laksanakan pengamanan Gudang KPU Kota Singkawang.

Polisi Melaksanakan Pengamanan Gudang Logistik Kpu Kota Singkawang




Personil Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 Polres Singkawang di pimpin oleh AKP. R. Moh Walidu, S.H., melakukan pengamanan di gudang KPU.

Kapolres Singkawang Akbp Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasatgas Preventif AKP. Rusmail , Senin (22/01/2024) menegaskan, langkah ini diambil guna memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu yang akan segera dilaksanakan.
 
“Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menjadi fokus utama untuk diberikan pengamanan. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan serta barang barang dan data yang akan digunakan untuk Pemilu Tahun 2024,” jelas AKP. Rusmail.

Lebih lanjut dikatakan, pengamanan ini dilakukan sebagai upaya preventif. Untuk mengantisipasi potensi gangguan atau ancaman terhadap keamanan barang-barang, serta data terkait pemilu. Agar tidak terjadi kerusakan atau kehilangan yang dapat mengancam pelaksanaan pemilu.

“Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian khususnya Polres Singkawang. Dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang transparan, jujur, bersih, adil, dan aman di Kota Singkawang,” ungkapnya.

Pihak kepolisian juga, kata dia, bekerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan dan koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan di sekitar Gudang KPU.
Diharapkan langkah ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif sehingga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, Akp Rusmail menegaskan bahwa pihak kepolisian siap bertindak cepat dan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran atau gangguan yang dapat mengganggu proses pemilu. “Upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa pemilu dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” tutupnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad