Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPemiluSingkawangsosmed

Cerdas dan Bijak Menggunakan Media Sosial

SINGKAWANG, KP - Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tinggal hitungan hari. Banyak harapan dan rasa optimisme masyarakat agar penyelenggaraan pemilu serentak berjalan aman dan damai.

Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang, Evan Ernanda

“Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kominfo Singkawang mendorong semua pihak berpartisipasi dalam Kampanye Pemilu Damai 2024, terutama dalam mencegah penyebaran hoaks dan bijak menggunakan media sosial,” terang Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang, Evan Ernanda, Rabu (17/01/2024)
Dia mengatakan menjelang Pemilu 2024 pihaknya akan meningkatkan literasi digital.
Evan mengharapkan lewat literasi digital, semua elemen masyarakat dan bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni.
Dalam memanfaatkan media sosial dengan bijak, mampu menyaring informasi sebelum disebarkan
“Selalu waspada dengan isu hoaks dan mampu mengendalikan dan menjaga kondusifitas ruang digital,” kata Evan.
Kadis Kominfo menyebutkan salah satu aspek krusial dalam menjaga kondusifitas Pemilu 2024 adalah tidak menyebarkan hoaks. Ia meminta masyarakat membudayakan menyaring informasi. “kita jauhi dan perangi (hoaks).
Melalui literasi digital diharapkan juga masyarakat bisa memahami digital safety dan meningkat keterampilan digitalnya.
Dengan begitu, kata Evan seluruh elemen masyarakat bisa membuat konten-konten positif untuk menanggulangi hoaks, ujaran kebencian menjelang Pemilu 2024.
Tentunya, ujar dia, hal ini akan mengedukasi masyarakat agar paham memanfaatkan teknologi dan ruang digital, dimana terdapat aturan aturan perundangan yang berlaku dalam pemanfaatannya.
“Semoga masyarakat semakin cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial dan Pemilu berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad