Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarpenghijauanSanggau

Cegah Bencana Banjir Dan Longsor , Kodim 1204/Sanggau Gencar Lakukan Penghijauan

Sanggau - Kapuaspost.web.id - Bencana tanah longsor dan banjir sangat dipengaruhi lingkungan dan pegunungan yang kritis, sehingga perlu dilakukan penghijauan secara terus menerus terutama di daerah pegunungan dan daerah aliran sungai bertempat di jalan sabang merah kelurahan Bunut.Jumat (8/12/2023).

Untuk jenis pohon yang kita tanam kali ini adalah pohon buah, karena pertumbuhannya cepat dan rindang serta buahnya kalau sudah besar nantinya bisa dinikmati untuk anak cucu kita,


Dalam kesempatan Plh Pasi Ter Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo menyampaikan selain untuk menganstisipasi banjir dan menahan terjadinya polusi udara yang disebabkan oleh bau kurang sedap.


Sehingga warga lebih peduli dengan lingkungan dan mereka mau memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar mereka serta pelihara pohon ini karena sangat bermanfaat,” Pungkasnya 


Penghijauan dengan melakukan Penanaman pohon,  Ini merupakan perintah kepala staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. agar satuan jajaran melakukan penghijauan untuk mencegah berbagai bencana di wilayah masing-masing.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad