Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

ATR/BPNKalbarLandak

Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN

LANDAK- Kapuaspost.web.id - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kembali menyelenggarakan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN, di Kabupaten Landak dan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Landak Samuel, SE,.M.Si, di hotel Grand Landak Kalimantan Barat. Rabu, (18/10/2023).

Narasumber dari sosialisasi ini Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis.,MH yang sekaligus sebagai Narasumber, dan Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa,.MH dan dihadiri oleh Kakanwil ATR/BPN Provinsi Kalbar beserta jajaran, Kepala Kantor ATR/BPN Ngabang, masyarakat penerima manfaat Program Sertifikat PTSL dan Resdistribusi Tanah, Kades Pahauman, Kades Keranji mancak, Kades Morobetung, serta tamu undangan lainnya.

Bersamaan dengan kegiatan ini juga diserahkan sertifikat tanah secara Simbolis kepada 10 orang penerima yang berasal dari desa Pahuman Kecamatan Sengah Temila, Desa Keranji mancal Kecamatan Sengah Temila, dan Desa Moro Betung Kecamatan Meranti.

Dalam Kesempatan tersebut Samuel menyampikan bahwa kehadiran PTLS bermula dari banyaknya masyarakat yang memiliki tanah namun belum memiliki sertifikat.

“Maka dari itu Pemerintah mendorong memberikan percepatan dalam kepastian kepemilikan hak tersebut bagi masyarakat sehingga dapat tercipta kepemilikan hak yang bebas dari sengketa,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi II DPR RI, Drs. Cornelis, M.H atas terselenggaranya sosialisasi ini yang bekerja sama dengan Kementerian BPN, Kanwil, dan Kakan yang langsung penyerahan sertifikat bagi yang telah selesai.

“Kepala Desa dan masyarakat untuk membantu memfasilitasi dan mendampingi BPN dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Kami siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung program kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, karena kegiatan ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Landak,” tutup Samuel.

(Hadysa Prana)

Sumber : Diskominfo Kab. Landak

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad