Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKombisLPSSekitar Kita

Bingung Menentukan Uang Jajan Anak Sekolah? LPS Berikan Tips Mudah Menentukannya

PONTIANAK - Banyak orang tua yang menganggap bahwa uang jajan anak sekolah merupakan hal yang sangat sepele untuk diperhatikan, padahal uang jajan juga dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan sang anak.
 
Menentukan uang jajan anak sekolah gampang-gampang susah, sumber : unsplash.com

Uang jajan ternyata mampu menjadi sarana bagi anak untuk belajar tentang uang, mulai dari menahan diri tidak menghabiskan uang jajan serta mampu menentukan skala prioritas dalam menggunakan uang jajan.
 
Tak banyak orang tua yang bisa menentukan besaran uang jajan sang anak, karena memang gampang-gampang susah untuk menentukan besaran yang tepat uang jajan yang sesuai untuk anak SD, SMP, dan SMA.
 
LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan memberikan tips cara untuk menentukan besaran uang jajan yang tepat melalui akun twitternya @lps_idic.
 
Hal yang harus dilakukan dalam menentukan uang jajan anak sekolah menurut LPS adalah :
 
1. Hitung transportasi dan jajanan anak
 
Transportasi dan jajanan anak merupakan hal utama dalam menentukan uang jajan dari anak, karena kedua hal tersebut merupakan porsi paling besar dari uang jajan sang anak.
 
Jika transportasi sang anak menggunakan transportasi umum dan tidak membawa bekal makanan dari rumah tentunya uang jajan sang anak sekolah harus lebih besar dibandingkan yang pergi ke sekolah dengan diantar dan membawa bekal untuk nilainya tentunya harus dihitung kembali berapa uang yang dikeluarkan untuk transportasi .

2. Perhatikan kebutuhan lain


LPS juga menjelaskan bahwa dalam menentukan uang jajan anak sekolah, para orang tua juga harus memperhatikan kebutuhan anak sekolah di luar transportasi dan jajanan.

Kebutuhan di luar itu terdiri dari les dan ekstrakurikuler yang tentunya akan mempengaruhi uang jajan sang anak.

Dengan mengikuti tips dari LPS ini tentunya para orang tua akhirnya akan mendapatkan gambaran untuk menentukan besaran uang jajan anak sekolah yang tepat dan sesuai.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad