Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

Tokopedia Berdayakan UMKM Binaan Adaro dengan Berikan Pelatihan Bisnis Online

TABALONG - Tokopedia berkolaborasi dengan Adaro Energy Indonesia melakukan pendampingan pelaku usaha wilayah Kalimantan dalam program pemberdayaan “UMKM Adaro Go Digital” di Lapangan A5 PT DKP, Kab, Tabalong, Kalimantan Selatan (17/3/2023).

Kepala Divisi Public Affairs Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan mengungkapkan, “Pada program ini, kami bekerja sama dengan mitra strategis Filantra Indonesia untuk melakukan pendampingan intensif kepada pelaku usaha binaan Adaro untuk mendapatkan pengetahuan dan kemampuan mengembangkan usaha secara online melalui platform Tokopedia selama 3 bulan.”

Dalam pelatihan ini, Tokopedia membantu mengembangkan bisnis secara online kepada sekitar 50 pelaku UMKM lokal dari berbagai Kabupaten di Pulau Kalimantan, yakni Kab. Tabalong (Kalsel), Kab. Balangan (Kalsel), Kab. Barito Selatan (Kalteng), Kab. Barito Kuala (Kalsel), Kab. Barito Timur (Kalteng), dan Kab. Hulu Sungai Utara (Kalsel). Para peserta juga dibimbing hingga mampu menggunakan fitur Bebas Ongkir, Dekorasi Toko, dan memasang logo toko di Tokopedia.

Selain itu, para peserta mendapatkan edukasi dari hasil diskusi dengan tiga pelaku usaha Tokopedia yang sukses memperluas pasar di Indonesia dengan mengelola usaha secara mandiri menggunakan platform Tokopedia. Dari pendampingan ini, UMKM lokal asal Kalsel dan Kalteng juga mendapatkan peluang meningkatkan status keanggotaan menjadi Power Merchant.

“Pentingnya peran UMKM lokal dalam menggerakkan perekonomian daerah mendorong kami untuk terus konsisten mendukung pegiat usaha lokal. Tokopedia berharap melalui program pendampingan edukasi seperti ini, dapat meningkatkan daya saing pegiat UMKM lokal lewat pemanfaatan teknologi,” tutup Aditia. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad