Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Meriahnya Anniversary Paguyuban Motor Honda Di Kalimantan Barat

PONTIANAK - Paguyuban berasal dari bahasa Jawa, yaitu “guyub” yang artinya perkumpulan yang bersifat kekeluargaan, didirikan orang-orang yang sepaham untuk membina persatuan (kerukunan) di antara para anggotanya. Kali ini Paguyuban Honda West Borneo Community yang merupakan Paguyuban bagi club-club Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat yang juga bernaung langsung pada Astra Motor Kalimantan Barat merayakan Anniversary-nya yang ke 14. 
 

 
Hingga saat ini tercatat Club-Club yang benaung di Paguyuban HWBC sebanyak 18 Club Aktif Honda di Kalimantan Barat. Tepat pada tanggal 14 Februari 2023, Paguyuban yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini merayakan Anniversary ke 14 nya pada tanggal 18 maret 2023.

Anniversary ini juga menjadi permulaan acara kumpul akbar komunitas pertama di tahun ini yang nantinya akan di lanjutkan dengan acara Honda Bikers Day untuk Komunitas Honda di Kalimantan Barat. “Kami Astra Motor Kalimantan Barat berharap Komunitas-Komunitas Honda yang berada di bawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community dapat menikmati kemeriahan yang diberikan oleh Paguyuban Honda West Borneo Community yang di Support Langsung oleh Astra Motor Kalimantan Barat.”, kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Sabtu(18/03/2023).

Paguyuban Honda West Borneo Community merayakan Anniversary nya kali ini di Area NineTeen Untan Kota Pontianak, Acara yang dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti Baksos Donor Darah, Sosialisasi Safety Riding, Rolling City, Games, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ikrar Honda Bikers, Sambutan-sambutan, Potong tumpeng, serta Hiburan untuk para bikers berupa tarian adat, dan DJ. Selain para Bikers Honda, Paguyuban Honda West Borneo juga mengundang dan mempersilahkan kepada komunitas non Honda dan masyarakat umum untuk ikut keseruan Anniversay Honda West Borneo Community yang ke 14 Tahun ini.

Untuk para Club-Club motor di Kalimantan Barat yang mulai berkembang pesat di tahun 2023 tentunya memerlukan pilar dan tiang yang kokoh agar clubnya dapat bertahan untuk waktu yang lama, apalagi bertemu dengan teman dan menjalankan hobi bersama adalah impian para Bikers di Club-Club Sepeda Motor. Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa tips agar club-club di Kalimantan Barat dapat bertahan dan dapat menikmati keseruan bersama club-club motor lainnya, berikut diantaranya: Memiliki Tujuan Club yang jelas dan Kokoh
 
Membentuk suatu club sangatlah mudah, apalagi di Indonesia tidak ada larangan membentuk sebuah club. Namun jika club tersebut tidak memiliki tujuan yang jelas dan kokoh, tentunya member-member yang tergabung di club tersebut akan cepat merasa bosan hingga tidak cocok dan hengkang dari club motor tersebut.
 
1. Memiliki Program
 
Sebuah komunitas akan terasa flat / datar jika tidak memiliki program yang jelas, contoh program yang dapat di adakan oleh Club yaitu perayaan anniversary, pengukuhan member baru, kopdar, touring, rolling city, baksos dan lain-lain.
 
2. Memiliki Naungan
 
Club-Club motor tentunya harus memiliki naungan yang jelas, entah itu naungan paguyuban club motor yang sejenis atau naungan paguyuban tempat dia berasal, contohnya di Kalimantan Barat club motor Honda dapat bernaung pada Paguyuban Honda West Borneo Community, untuk manfaatnya tentunya sangat banyak, diantaranya Paguyuban HWBC bernaung pada Astra Motor Kalimantan Barat yang memiki beragam event komunitas yang dapat di ikuti oleh club-club motor Honda.
 
3. Taat Peraturan Lalu Lintas
 
Sebagai pengguna motor tentunya club motor tersebut harus sudah lulus kompetensi pengujian dan memiliki Surat Izin Mengemudi dengan Type C, yang dimana pengemudi sudah layak menggunakan sepeda motor. Selain memiliki SIM C, Bikers juga harus paham dan taat peraturan lalu lintas dengan #Cari_aman.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad