Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Antisipasi BencanaBhabinkamtibmasKalbarLandakPolres LandakPolsek Air Besar

Intensitas Curah Hujan Tinggi Bhabinkamtibmas Desa Sepangah Sambangi Warganya

 LANDAK- Kapuaspost.web.id- Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa pekan terakhir yang melanda diberbagai Kecamatan di Kabupaten Landak, Jajaran Polres Landak melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan untuk tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana banjir. 

BRIPKA Yani personel Polsek Air Besar yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sepangah sambangi warga binaannya guna menyampaikan imbauan untuk mengantisipasi adanya bencana banjir sesuai intruksi Kapolsek, Sabtu (11/3/2023).


Dalam Himbauan yang diberikan, BRIPKA Yani menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pinggiran sungai untuk siaga dan berhati-hati, disebabkan intensitas curah hujan di kecamatan air besar mengalami peningkatan yang cukup drastis.


“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada saat turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja, apalagi Desa Sepangah ini termasuk daerah dataran rendah,” ucap BRIPKA Yani.


"Selain itu juga terkait sampah-sampah yang berada di aliran sungai, karena sampah tersebut juga merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir dan jika warga masyarakat memerlukan bantuan, saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sepangah Siap untuk turut membantu", tambahnya


Ditempat terpisah Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda  juga mengimbau untuk tetap waspada. 

"Kepada masyarakat yang bermukim di bantaran sungai agar lebih waspada pada saat musim penghujan, apalagi meningkatnya debit air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi terjadinya banjir" Jelas Kapolsek


"Dan bila musibah terjadi segera koordinasi pengurus desa dan harus terus menjalin koordinasi dan sinergitas dengan semua pihak dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas IPDA Donny.( octha- Laiman

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad