Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKarhutlaMempawah

Karhutla di Desa Pasir, Personel Polres Mempawah & Tim Gabungan Terus Berjibaku Melakukan Pemadaman

Mempawah- kapuaspost.web.id- Luasan lahan yang terbakar di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, terus meluas.

Oleh sebab itu, Polres Mempawah bersama tim gabungan hingga saat ini masih terus berjibaku melakukan pemadaman api.

Untuk itu, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah turut memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membakar lahan memasuki musim panas/kemarau karena dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan yang tidak terkontrol.

“Melihat cuaca yang sudah memasuki musim panas, diimbau juga kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, karena nantinya tidak terkontrol yang mengakibatkan lahannya terbakar sehingga mengakibatkan karhutla dan kabut asap di Kabupaten Mempawah,” ujar Kapolres Mempawah, Selasa 21 Februari 2023.

Kapolres Mempawah menyampaikan, hingga saat ini Personelnya terus melakukan pemantauan dan proses pemadaman di lokasi karhutla.

“Dari Polres Mempawah, Polsek, BPBD, Manggala Agni, dan tim lainnya kita terus melakukan patroli, dan pantauan lokasi karhutla untuk melakukan tindakan pemadaman. Kita juga melihat dari aplikasi dimana spot-spot karhutla untuk nantinya di petakan dan kita ambil tindakan cepat pemadaman,” terang Kapolres Mempawah.


Saat ditanya mengenai sanksi bagi warga yang kedapatan terbukti melakukan pembakaran lahan sehingga mengakibatkan karhutla, Kapolres Mempawah menegaskan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan mengenai hal tersebut.


“Kita akan terus melakukan penyelidikan, apabila nanti kita temukan akan kita proses,” tegas Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah. (Humas Polda Kalbar)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad