Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPolres sekadauSekadau

Kapolres Sekadau Giat Rutin Cek Senjata Api dan Pastikan Siap Digunakan.

SEKADAU-Kapuaspost.web.id- Sebagai upaya kontrol dan pengawasan terhadap penggunaan senjata Api, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H memimpin langsung kegiatan rutin pemeriksaaan senjata api organik Polri, Pada Jum’at (3/2/23).

Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama memeriksa seluruh senjata api laras pendek dan laras panjang satu persatu mulai dari jumlah senpi, jumlah amunisi, surat menyurat maupun kondisinya senjata. 

Terdapat beberapa jenis senjata api yang diperiksa meliputi Revolver, senpi Bahu SS1-V1 Pindad, Senpi Bahu SS1-V2 Pindad, HS, Pistol, Ruger Mini dan senapan mesin ringan (SMR)

“Pemegang senpi diharuskan pula untuk menggunakannya sesuai prosedur dan sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam tes psikologi,” jelas Kapolres. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personel agar tidak ceroboh saat membawa senpi, dan mesti dirawat dengan baik dengan cara dibersihkan agar tidak kotor, karat dan berdebu.

“Perawatan senjata api sangat penting agar tetap dalam kondisi layak pakai dan tidak mengalami kendala apabila sewaktu-waktu digunakan,” terang Kapolres Sekadau.

Kegiatan rutin ini memastikan  senjata api milik kepolisian Sekadau baik laras panjang maupun laras pendek yang digunakan personel atau yang tersimpan di gudang logistik kondisinya dalam keadaan baik dan lengkap serta siap dipungsikan. (Lai - Dibas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad