Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

jembatan robohKalbarSekadau

Jembatan Penghubung Dua Desa di Sekadau Hulu Roboh Diduga Akibat Terjangan Air

SEKADAU-Kapuaspost.web.id- Jembatan penghubung antar dua Desa yaitu Desa Nanga Mentrap dan Desa Boti, tepatnya dusun Roca desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu roboh.

Robohnya jembatan penghubung antara dua Desa ini diduga akibat terjangan air pasang yang menghantam salah satu sisi bagian jembatan tersebut.


Kepala Desa Boti Y. Sudarsono menyampaikan bahwa jembatan penghubung Ng. Kenala- Dusun Roca Desa Boti roboh pada siang hari dan sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


"Jembatan penghubung dua Desa ini diperkirakan roboh pada siang hari, hal ini sudah saya konfirmasi dengan Kepala Desa Nanga Mentrap" Ungkapnya (01/02/2023).


"Sampai saat ini jembatan penghubung masyarakat di dua Desa belum dapat dilalui, warga dari kedua desa ini tentunya akan melaporkan kondisi terkini dari jembatan tersebut kepada pihak terkait" Tambah Y. Sudarsono.


Sementara itu kalak BPBD Sekadau Akhmad Suryadi saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini BPBD Kabupaten Sekadau, belum mendapat laporan namun pihaknya besok akan segera mengecek ke lokasi. 


"Besok pagi BPBD akan turun dan melakukan pengecekan langsung ke lokasi bencana alam tersebut" Pungkas Akhmad Suryadi.


Warga berharap pemerintah daerah harus segera tanggap dan secepatnya ambil tindakan untuk mengambil langkah perbaikan. 

"Pemda Sekadau melalui dinas terkait musti secepatnya memperbaiki jembatan tersebut karena selain untuk menunjang perekonomian juga mobilitas warga di dua desa tersebut termasuk anak anak sekolah". Ujar pria baya yang enggan ditulis namanya. (Dibas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad