Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pegawai Dinas Kebudayaan Mulai Memahami Pentingnya Keselamatan Berkendara

PONTIANAK - Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 23 Desember 2022 melakukan edukasi safety riding bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.


Dalam event edukasi safety riding untuk kalangan Instansi kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat berharap para peserta edukasi Safety Riding bisa menjadi pelopor Generasi #Cari_aman yang dapat mempelopori Keselamatan Berkendara saat naik motor dan menuruni angka kecelakaan di akhir tahun 2022 ini.

“Astra Motor Kalimantan Barat berharap sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan bagi instansi-instansi untuk menekan tingkat kecelakaan di Kalimantan Barat” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Jumat (23/12/2022).

Edukasi yang dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak ini berlangsung seru dan banyak dari peserta antusias dalam berdiskusi #Cari_aman tentang keselamatan berkendara.

Adapun salah satu pembahasannya ialah peran usaha kita selaku generasi yang paham keselamatan berkendara agar dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai perlengkapan berkendara ketika berkendara.

Memberikan edukasi dari cara pandang kita sebagai pengendara yang bersalah dan yang benar dalam memahami konsep keselamatan berkendara, banyak faktor dari kecelakaan ketika berada di jalan salah satunya ialah dari faktor manusia, dari faktor manusia khususnya ialah berasal dari segi pengetahuan tentang peraturan-peraturan dalam berkendara di jalan raya.

Lalu dari segi teknik berkendara seperti halnya harus menguasai kendaraan sebelum kita berkendara dijalan raya.

“Sedangkian segi kesehatan juga berperan penting karena jika pengetahuan dan teknik berkendara sudah oke namun kesehatan kurang oke juga bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan,” paparnya.

Selanjutnya dari segi etika ketika berkendara banyak contoh dari berkendara yang tidak mencerminkan etika yang baik sehingga dapat menyebabkan adanya korban,yang terakhir dari segi emosi, dimana harus tetap menjaga diri dari emosi negative yang ada.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Suyanto, PT Astra International Tbk- Honda (Astra Motor)-Cabang Kalimantan Barat, 0561-762261 ext 304|085717044717, Email: suyanto2@hso.astra.co.id.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad