Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahraga

Hebat, Tarung Derajat Kota Pontianak Sukses Dapatkan 11 Medali Emas Pada Porprov XIII

PONTIANAK - Kontingen Kota Pontianak berhasil mendominasi prestasi pada Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat (Kalbar) XIII Tahun. Tidak tanggung-tanggung, atlet Pengurus Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengcab Kodrat) Pontianak.

Pada perhelatan yang berlangsung 3-6 November 2022 di GOR IAIN Pontianak, dari 18 kelas yang ditandingkan kategori Tarung Putra dan Putri serta Seni Gerak, Kota Pontianak menyabet 11 medali emas. 
Masing masing di Tarung Putra kelas 55,1-58 Kg, 64,1-67 Kg, 67,1-70 Kg, 70,1-75 Kg, 75,1-80 Kg. Tarung Putri kelas 50 Kg, 50,1-54 Kg, 54,1-58 Kg, dan 58,1-62 Kg. Di Kelas Seni Gerak Kota Pontianak juga meraih emas di jenis Serangan Dua Arah dan Getar Campuran.
Berkat hasil ini, Kontingen Cabor Tarung Derajat Kota Pontianak pun berhasil keluar juara umum pada Porprov XIII Kalbar Tahun 2022. Tentunya prestasi ini sangat diapresiasi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Ketum KONI) Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S.Sos.
“Selamat atas keberhasilan Tim Tarung Derajat Kota Pontianak atas keberhasilannya meraih medali terbanyak pada Porprov XIII Tahun 2022. Ini akan menjadi motivasi Cabor lain untuk meraih prestasi serupa pada pertandingan selanjutnya,” ujar H. Nanang.
Raihan 11 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu, menjadikan untuk sementara Kota Pontianak menguasai klasemen Porprov XIII Tahun 2022. Walau baru menyelesaikan satu Cabor pertandingan.
Selain Tarung Derajat, Cabor yang sudah memulai pertandingan adalah Futsal dan Bola Tangan. Pada Cabor Futsal, tim putra dan putri sudah mengemas dua kemenangan di grup masing-masing.
Tentunya modal dua kemenangan ini menjadikan tim Futsal Pontianak berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Di mana tim putra masih menyisakan satu jadwal pertandingan pada Senin, 7 November 2022, pukul 16:30-18:00 WIB, melawan Kabupaten Melawi.
Sementara tim putri masih menjalani dua pertandingan lagi, yaitu pada Senin, 7 November 2022, pukul 09:00-10:30 WIB, melawan Kota Singkawang. Lalu pada Selasa, 8 November 2022, pukul 10:30-12:00 WIB, pertandingan terakhir melawan Kontingen Kabupaten Ketapang.
“Semoga semua pertandingan di Tim Futsal Putra dan Putri bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya,” paparnya.
Pertandingan Cabor Tarung Derajat berakhir saat digelarnya upacara penutupan yang dihadiri langsung Ketua Panitia Besar (PB) Porprov XIII Tahun 2022, Sarpani Z. Ia didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas, Sidik Pramono, Anggota Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres), Gusti Agus Helmi, Wakil Sekretaris, Eka Kurniawan.
Salah seorang atlet berprestasi Tulus Setia Nugraha, petarung terbaik Kota Pontianak kelas 67,1-70 Kg tak menyangka bisa meraih emas pada Porprov kali ini apalagi lawannya merupakan juara bertahan peraih medali Porprov sebelumnya asal Kabupaten Landak atas nama Sudiman Haryatna.
“Ndak nyangka bisa menang karena yang saya lawan atlet nasional Kalimantan Barat, senang bisa dapat emas alhamdulillah, tapi tidak boleh terlalu senang karena masih ada perlombaan lainnya harus jaga stamina dan Teknik, harus tetap giat berlatih” katanya
Kemenangan di laga final tadi diakui Tulus mengandalkan tendangan dan pukulan mulai dari tendangan samping maupun lingkar dalam serta pukulan double cepat. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad