Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Andi Gilang Berjaya di ARRC

PONTIANAK - Pada balapan kelas Supersports (SS)600, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) juga sukses mengibarkan bendera Merah Putih saat berdiri di podium kedua race pertama, Sabtu (13/8).



Pada race kedua, Minggu (14/8), Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu berpeluang menjadi juara. Sayang, dirinya terjatuh pada lap terakhir ketika bersaing dengan Pembalap tuan rumah.

”Motivasi saya sangat kuat untuk meraih hasil terbaik, terlebih bertepatan dengan hari ulang tahun saya dan tekad memberi hadiah untuk HUT ke-77 RI. Namun optimisme untuk merebut kemenangan saat bertarung demi posisi satu harus terhenti di lap akhir, karena low side. Balapan masih menyisakan dua putaran, dan masih ada peluang yang bisa saya manfaatkan secara maksimal,” kata Gilang.

Irfan Ardiansyah yang menjadi tandem Andi Gilang di kelas bergengsi itu, juga tampil cukup membanggakan.

Pembalap asli Ungaran, Jawa Tengah tersebut mampu finish ke-6 pada race

pertama dan berhasil meraih poin lagi saat menyudahi race kedua di posisi ke-10.

Di kelas Asia Superbike (ASB)1000, salah satu Pembalap binaan AHM yang kini tergabung di tim Honda Asia-Dream Racing with Showa, Gerry Salim, tampil cukup baik.

Arek Suroboyo itu mampu berhasil finish di posisi ke-8 pada race pertama, dan menyelesaikan balapan di posisi ke-11 pada race kedua. Hasil ini menjaga asa dirinya untuk mengakhiri musim di papan atas bersama Pembalap berbakat Asia lainnya.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi hasil menggembirakan yang diraih Pembalap binaan AHM bertepatan dengan momen perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, mewakili tujuan perusahaan membina para Pembalap berbakat Tanah Air.

Yakni, mewujudkan mimpi tertinggi Pembalap dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia.

”Kado indah di momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia menjadi salah satu pencapaian penting. Kami berharap pembinaan berjenjang yang kami lakukan terus membuahkan prestasi hingga puncak tertinggi para Pembalap di kancah MotoGP nantinya, dan semakin mengharumkan nama bangsa,” kata Andy. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad