Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Otomotif

Daihatsu Kalbar Optimis Penjualan Mobilnya di Kalbar Meningkat Pesat

PONTIANAK - Pada Hari Sabtu (16/7) Dealer resmi mobil Daihatsu di Kalimantan Barat mengadakan aneka kegiatan yang dihadiri oleh pencinta setia mobil Daihatsu bertempat di Rumah Radakng, Pontianak.
 
Yohanes Erwin memperkenalkan New Sirion

 

Pada kegiatan kali ini Daihatsu mengadakan beberapa kegiatan langsung yang tentunya bermanfaat bagi konsumen setia Daihatsu seperti test drive mobil terbaru dari Daihatsu seperti New Sirion, dan New Sigra, serta All New Xenia.
Pada kegiatan ini juga konsumen juga bisa mengecek kadar emisi kendaraannya, serta main dealer Daihatsu ini juga memberikan banyak promo serta penawaran menarik bagi konsumen.
Kepala Cabang PT Astra Daihatsu Pontianak Yohanes Erwin menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perkenalan produk baru dari Daihatsu kepada masyarakat Kalimantan Barat.
"2022 ini kami banyak meluncurkan mobil baru, kegiatan ini jadi kesempatan kami untuk perkenalkan unitnya secara langsung dan kesempatan untuk test drive." ujarnya.
Lebih lanjut Yohanes menjelaskan "Kita harapkan melalui kegiatan semacam ini konsumen setia kita tertarik untuk membeli berbagai produk terbaru kita yang sudah dirancang dengan desain terkini dan fitur yang lengkap sesuai perkembangan zaman."
Dalam kesempatan ini dirinya mengakui untuk penjualan mobil Daihatsu di wilayah Kalbar mulai awal tahun 2022 tadi sangatlah menjanjikan. Naiknya harga komoditas asal Kalbar terutama CPO di pasar global ikut membuat permintaan mobil di pasaran menjadi meningkat. Terdongkraknya penjualan Daihatsu juga berimbas kepada market share, dimana saat ini Daihatsu menguasai 30 persen pasar mobil di Kalbar.
“Kita mulai awal tahun tadi rata-rata penjualan selalu tembus hingga 550 unit perbulan. Dimana 40 persennya disumbangkan oleh lini mobil komersial. Ada pun secara tipe, mobil yang paling laku masih didominasi oleh Grand Max, Ayla, Seigra ,dan hingga Xenia,” timpalnya lagi.
Hanya saja, kata dia, menurunnya harga TBS sawit dan CPO juga berpengaruh terhadap penjualan dua bulan terakhir. “Tapi tidak signifikan. Ada koreksi sedikit saja, sekitar 10 persen dibanding bulan sebelumnya. Tapi kalau dibandingka bulan yang sama tahun lalu ada kenaikan drastis malahan,” jelas dia.
Sementara itu, Nova, salah satu peserta kegiatan itu mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini. Selain bisa menjadi sarana hiburan bagi dirinya dan keluarga, dirinya juga bisa mencoba langsung unit terbaru dari produk mobil Daihatsu. “Rencananya mau beli sih unit terbaru dari Daihatsu ini, yaitu Daihatsu Roxy. Karena pas dicoba tadi cocok untuk dipakai untuk aktivitas keseharian di wilayah perkotaan,” tukasnya. (rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad