Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Fadly Berhasil Raih Hasil Positif Pada ARRC Malaysia 2022

PONTIANAK - Persaingan Race 1 AP250 ARRC Malaysia 2022 di sirkuit Sepang berlangsung seru (28/5/2022).



Setidaknya, selepas start para pembalap pemacu motor sport 250 cc ini mencoba kabur dari sesama pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Hingga akhirnya lima lap dari delapan lap tersisa, di baris terdepan menyisakan empat pembalap Indonesia dan satu pembalap Jepang yang bersaing untuk podium.

Mereka adalah Andy Muhammad Fadly (Motul Sniper Manual Tech Kawasaki Racing), Rheza Danica Ahrenz (Astra Honda Racing Team), Aiki Iyoshi (Motul Sniper Manual Tech Kawasaki Racing), MD Adenanta Putra (Astra Honda Racing Team) dan Anggi Setiawan (Yamaha Racing Indonesia.

Namun di tiga lap terakhir, A.M Fadly dan Aiki Iyoshi yang merupakan rekan setimnya berhasil memperlebar jarak bersama Rheza Danica Ahrenz untuk bersaing di grup depan.

Bahkan, persaingan seru nampak dari ketiga pembalap yang memacu dua pacuan berbeda spek ini, yaitu Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250RR.

Sampai lap terakhir, A.M Fadly serta Aiki Iyoshi dan Rheza Danica pun silih berganti memimpin di depan.

Nampak kalau A.M Fadly ambisius untuk merebut posisi terdepan dari rekan setimnya.

Itu karena di trek lurus belakang sirkuit Sepang, A.M Fadly yang melakukan slip stream pun terpaksa harus melintas jalur rumput lantaran racing line-nya tertutup Aiki Iyoshi.

Meski begitu, pembalap Indonesia asal Sulawesi Selatan ini tetap mampu melewati Aiki Iyoshi dan menjadi terdepan di tikungan terakhir Sirkuit Sepang.

Tidak hanya itu, Rheza Danica juga berhasil merebut bagian dalam tikungan dan membuat Aiki Iyoshi melebar.

Dengan pertarungan ini, A.M Fadly dan Rheza Danica berhasil membuat Indonesia Raya berkumandang keras di litar Sepang, Malaysia.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menatap optimistis seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 28 dan 29 Mei 2022.

Hasil positif di seri pertama yang digelar di Buriram jadi modal bagi 5 pembalap yang akan berjuang mempertahankan tren berkibarnya bendera Merah-Putih di podium ARRC.

Berlomba di kelas AP250, pembalap AHRT, Rheza Danica, yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 41 poin hasil dari raihan podium pertama dan ketiga di seri pembuka di Buriram, berusaha tampil maksimal menjaga asa meraiih podium di seri Sepang.

"Untuk menjaga peluang, saya bisa kembali juara Asia di kelas AP250, tentu saya harus bisa meraih hasil semaksimal mungkin di semua putaran, termasuk putaran kedua di Sepang ini," ujar Rheza.

"Saya percaya tim Astra Honda sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Tugas saya, kembali bisa tampil terbaik. Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat pecinta balap Indonesia," lanjut pembalap AHRT itu.

Sementara dua pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) lain, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra, memiliki semangat tersendiri dalam menghadapi ARRC seri Sepang ini.

Herjun saat ini berada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara dengan 15 poin. Ia punya firasat positif dengan bekal pengalaman balap di Sepang ketika melakoni ATC.

Kemudian Adenanta, pembalap asal Magetan, Jawa Timur, akan berusaha lebih fokus demi meraih hasil terbaik saat balapan nanti.

"Saya pernah balap di Sepang pada 2019. Hal ini menjadi modal tambahan buat saya menghadapi putaran 2 ARRC 2022. Semoga adaptasi saya dengan CBR250RR bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan settingan terbaik untuk bisa tampil kompetitif di Sepang," ujar Herjun.

"Kegagalan meraih poin di putaran pembuka Thailand kemarin memberikan pelajaran berharga. Saya akan berusaha lebih sabar dan fokus di balapan Sepang ini," lanjutnya.

"Bermodal latihan rutin dan juga pengalaman serta pengetahuan saya tentang Sirkuit Sepang, saya akan berusaha menebus kegagalan di Thailand dengan meraih hasil terbaik di Sepang," ucap Adrenanta.

Sementara di kelas supersports 600, pembalap binaan AHM, Andi Farid Izdihar, atau yang kerap disapa Andi Gilang, bersama dengan Irfan Ardiansyah, siap bersaing untuk mendapatkan podium di seri Sepang.

Andi Gilang yang saat ini mengisi posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan raihan 29 poin, akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan terus menjaga tren positif di setiap seri.

Sementara Irfan yang saat ini mengoleksi 26 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara, siap bersaing di barisan depan demi raihan podium.

"Awalan yang bagus di putaran Thailand, tentu ingin kembali saya lanjutkan untuk bisa mencapai target saya juara di Supersport ARRC 2022 ini. Saya sudah siapkan semuanya baik mental dan fisik," ujar Gilang.

"Sirkuit Sepang bukan hal baru buat saya. Semoga saya bisa tetap fokus dan semua berjalan sesuai rencana. Sudah tidak sabar ingin kembali menikmati persaingan podium di ARRC," lanjutnya.

"Saya sudah dekat sekali dengan podium di putaran pembuka Thailand. Perkembangan pesat yang saya rasakan bersama CBR600R menambah rasa optimistis saya, termasuk di putaran Sepang kali ini. Saya akan berusaha kembali memperlihatkan potensi saya di barisan depan," ujar Irfan

Pada putaran kedua Asia Road Racing Championship, para pembalap AHRT akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (28/5/2022) dan Minggu (29/5/2022) pada pukul 13.00 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.50 WIB untuk kelas SS600. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad