Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Jalinan Kasih Bagi Anak-Anak Panti Asuhan di Ketapang Dari Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Usai meluncurkan produk baru, Sepada Motor Honda CB150X, Astra Motor Pontianak mengelar touring di dua rute salah satunya di rute dari Kota Pontianak ke Kabupaten Ketapang.



Selain launching CB150X di Kota Ketapang di KF Rumah Kopi AK, touring juga diwarnai dengan penyerahan tali asih berupa paket sembako kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Yatama Ketapang.

Touring ini bertujuan untuk memperkenalkan produk baru Honda CB150X di Kalbar.

“Selain beberapa kegiatan terkait produk baru tersebut, touring juga kami merangkaikan dengan kegiatan silahturahmi dan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan dari Astra Motor ke Panti Asuhan Yatama di Ketapang," terang PIC Community Astra Motor Pontianak, Febri Andrian di Ketapang.

Ia mengatakan, touring dengan mengunakan sepeda motor CB150X itu diikuti oleh berbagai anggota komunitas Sepeda motor dan para jurnalis baik cetak, elektronik maupun online.

"Sepeda motor Honda CB150X itu memang dirancang untuk kenyamanan berjalan jauh bagi para penguna kendaraan roda dua. Untuk itu kami memfasilitasi para pecinta touring untuk merasakan kenyaman saat mengunakan CB150X," katanya.

Sementara itu, pimpinan Panti Asuhan Yatama Ketapang, H. Muhammad Abdu mengatakan, kegiatan yang di lakukan ini disambut baik terutama oleh anak-anak panti asuhan yang berada di Panti Asuhan Yatama Ketapang.

"Mudah-mudahan silaturahmi teman-teman touring dari sepeda motor Honda Astra Pontianak menjadi pahala dan berkah dari kita semua. Silahturahmi dan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kami yang ada di panti asuhan ini, bahwa begitu banyak suadara-saudara kita di luar," kata Muhammad Abdu.

Ia menjelaskan Panti Asuhan Yatama Ketapang itu diisi olah anak-anak yatim piatu sebanyak 712 anak yang berasal dari seluruh wilayah Ketapang, bahkan dukungan pemerintah Kabupaten Ketapang.

Panti asuhan ini juga menampung anak-anak dari Kaltim yang ingin belajar di sekolah mulai dari tingkat SD/Ibtidaiyah, SMP/Madrasah, SMA/Tsanawiyah. Bahkan ada yang belajar di perguruan tinggi sebanyak 17 orang.

"Kami memang sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dalam pengelolaan panti asuhan ini. Karena banyak anak-anak di panti ini yang sangat potensial untuk kita persiapkan sebagai generasi kita akan datang,” ujarnya.

“Selama ini untuk menutupi kebutuhan sehari-hari kami di panti asuhan ini memiliki asuhan sendiri berupa percetakan dan usaha pemeliharaan ikan di kolam. Alhamdulillah kami juga kami juga mendapat dukungan dari masyarakat, terutama pengusaha dan dan masyarakat Tionghoa Ketapang," tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad