Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

GoFood Bekerjasama Dengan Foodizz Sebagai Official Partner Resmi

BANDUNG - GoFood menggandeng Foodizz untuk menjadi official GoFood education partner/mitra edukasi resmi GoFood untuk memberikan serangkaian pelatihan komprehensif kepada para mitra UMKM GoFood. Bermitra dengan 1 juta mitra usaha, dimana 99% diantaranya merupakan UMKM, GoFood terus berkomitmen untuk menjadi partner pertumbuhan terbaik bagi pelaku usaha kuliner lokal, salah satunya dengan edukasi konsisten seputar bisnis kuliner. Dalam merancang materi edukasi yang relevan dengan kebutuhan UMKM masa kini, GoFood kembali menggandeng Foodizz, sebagai the 1st F&B EduTech in Indonesia/platform edukasi bisnis kuliner berbasis teknologi pertama di Indonesia.


Kolaborasi ini menjadi kelanjutan dari kolaborasi GoFood dan Foodizz sebelumnya, seperti program pelatihan pengusaha kuliner pemula Kampus Biznis, Workshop Konten Kreator bagi pelaku UMKM penggiat media sosial, sesi edukasi dan berjejaring rutin Temu KOMPAG Akbar, dan beberapa kolaborasi lainnya yang selalu diikuti oleh mitra UMKM GoFood dengan antusias. Berbeda dengan kolaborasi sebelumnya, kali ini GoFood dan Foodizz menghadirkan rangkaian edukasi dengan periode yang lebih panjang dengan program dan kegiatan yang lebih beragam dan bahasan yang lebih mendalam, sesuai dengan kebutuhan mitra UMKM GoFood.

Sebagai pembuka awal tahun 2022 ini, GoFood & Foodizz akan menggelar program pelatihan “BANGKIT - Bareng GoFood Kibarkan Transaksi”, dimana program ini akan diberikan ke 1.000 mitra UMKM GoFood dari berbagai skala usaha untuk bisa mendapatkan akses ke berbagai e-course Foodizz selama 1 tahun penuh, serta dilengkapi dengan Online Group Mentoring yang akan diselenggarakan setiap minggu dengan beragam topik menarik bersama pengajar/mentor terbaik dari Tim Foodizz. 

Uniknya, selain memberikan akses “Full Access E-Course” yang berisikan lebih dari 40 video edukasi ini, mitra UMKM GoFood juga akan mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang dapat ditonton dan dipelajari terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Online Group Mentoring, dimana di saat pelaksanaan Online Group Mentoring nanti, pembelajaran yang direkomendasi tadi akan dibahas lebih dalam dan lengkap dengan studi kasus dan bedah bisnis. Selain pembelajaran yang intensif, mitra UMKM GoFood terpilih yang bersungguh-sungguh dalam proses ini akan mendapatkan kesempatan konsultasi eksklusif bersama tim expert Foodizz. Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga untuk dipertemukan dengan investor apabila bisnis yang dijalankan sudah layak mendapatkan investasi.

Kolaborasi “BANGKIT - Bareng GoFood Kibarkan Transaksi” ini akan mulai digelar pada bulan Maret 2022 agar mitra UMKM GoFood semakin mampu mengembangkan bisnisnya. Hal ini merupakan bentuk kontribusi nyata GoFood dan Foodizz dalam mendukung dan memajukan UMKM di Indonesia, khususnya di sektor kuliner. Selain melalui program “BANGKIT - Bareng GoFood Kibarkan Transaksi”, mitra UMKM GoFood sejak November 2021 juga dapat mengakses langsung konten edukasi Foodizz melalui aplikasi khusus mitra usaha, GoBiz. Beberapa topik video pembelajaran sudah bisa diakses antara lain seperti:
- Mindset, Risk & Opportunity
- Strategi Membuat Brand Cepat Terkenal
- 9 Langkah Launching Produk
- dan akan terus bertambah
 

"GoFood terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan usaha kuliner UMKM di Indonesia. Kami percaya, Foodizz menjadi mitra yang sangat tepat dalam melakukan edukasi. Rekam jejak dan latar belakang para pengajar Foodizz yang merupakan praktisi kuliner andal yang telah sukses mengembangkan usaha kuliner hingga memiliki ratusan cabang membuat kami semakin yakin bahwa materi yang dirancang betul-betul sesuai dengan kebutuhan para UMKM untuk menumbuh kembangkan bisnisnya. Kesempatan belajar selengkap ini kami sediakan di GoFood, sehingga kami berharap para UMKM GoFood dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menghadiri pelatihan online rutin mingguan sebanyak 24 sesi dalam waktu 6 bulan pertama dan terus mengakses secara mandiri dari rekomendasi materi yang diberikan oleh Foodizz. Secara jangka panjang, kami juga berharap bisa memajukan usaha kuliner lokal bersama Foodizz," ujar Bayu Ramadhan, VP Group Head of Merchant Marketing Gojek, dalam kesempatan terpisah.
Beberapa program kolaborasi/kelas GoFood dan Foodizz yang telah dilakukan sebelum program “BANGKIT - Bareng GoFood Kibarkan Transaksi”, antara lain:
● Kampus Biznis Vol 4: Strategi Bisnis Kuliner, September 2021 – online.
● Kampus Biznis Hari Pahlawan - Menjadi Gerilyawan Bisnis Kuliner, November 2021
● Kampus Biznis Vol 6: Strategi Ekspansi Bisnis Kuliner, Oktober 2021 – online.
● Kampus Biznis Vol 7: Repeat Buying Strategy, Oktober 2021 - online
● Kampus Biznis Vol 11: Tren Bisnis Kuliner 2022, Januari 2022 - online
● Workshop Konten Kreator, Desember 2021 - online
● Temu Kompag Medan, November 2021 - online
● Temu Kompag Akbar ‘Bedah Tuntas Operasional Efektif’, November 2021 - online
● Kampus Biznis Vol 14: Ekspansi Bisnis Kuliner, Februari 2022 - online
● In-house Training ‘Kompag Leader Bootcamp’, Desember 2021 - offline

Program tersebut di atas telah diikuti oleh masyarakat umum dan para mitra UMKM GoFood. Beberapa mitra UMKMGoFood yang pernah turut serta dalam program kolaborasi/kelas GoFood dan Foodizz ini mengungkapkan bahwa program ini memiliki manfaat bagi mereka yang menjalankan bisnis kulinernya, seperti yang disampaikan dalam berbagai kesempatan sebagai berikut:
● "Kolaborasi hari ini, Foodizz sama GoFood bener-bener bermanfaat bagi saya, terutama materi yang disampein oleh mentor hari ini bener-bener daging semua. Semoga saya balik ke Surabaya bisa menerapkannya dan menularkannya kepada semua anggota Kompag di Surabaya" ujar Adhi Setyo Priyoso (Nasi Uduk Betawi). 

● “Acara hari ini dengan Foodizz bener-bener mantep banget, membuka wawasan how to scale up, how to make the business profitable, semoga acara dengan Foodizz ini bisa menjadi salah satu jembatan dari GoFood dengan merchant nya supaya bisa membuat UMKM lebih naik kelas lagi, thank you Foodizz, thank you GoFood" ujar Ricky (Nasi Uduk Babeh Ali). 

● "Business Plan untuk tahun ke depan, untuk tahun 2022, kita akan jadi melek, kita tahu apa yang harus kita siapkan itu secara detail dan secara rinci" pungkas Bagas Ganang (Donat Bolong Fatmawati).(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad