Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Explore Kapuas Buktikan Ketangguhan CB150X

PONTIANAK - Astra Motor Kalimantan Barat (Asmo Kalbar), sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Kalbar, menggelar touring, yang bertajuk Explore Kapuas.


Kegiatan ini menggandeng kalangan journalist dan komunitas, serta tak ketinggalan sejumlah jajaran management Honda Kalbar juga turut ikut serta dalam rombongan.

Touring Explore Kapuas sendiri, menjelajahi dua wilayah di Kalbar, yakni Kota Sintang dan Kota Ketapang yang dibagi menjadi 2 team perjalanan. Kedua tim berangkat pada Jumat, 18 Februari 2022.

Selain membuktikan keunggulan performa serta ketangguhan, kelincahan sekaligus kenyamanannya, touring ini juga sebagai sarana unjuk diri All New Honda CB150X ke dunia.

Touring yang menempuh jarak PP 1.500 Km ini diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari jaringan Honda, komunitas dan perwakilan Journalist.

Seluruh peserta touring yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan dan diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan saat bekendara.

Selain menjelajah kota, peserta juga mengunjungi 5 titik launching di masing-masing kota yakni Sanggau, Ngabang, Sekadau, Sintang dan Ketapang.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata mengatakan acara touring ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas dan journalist sekaligus menjajal ketangguhan All New Honda CB150X.

“Kita ingin mengajak pengguna Honda CB150X dapat merasakan ketangguhan Honda CB150X pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan penunjang keselematan berkendara pastinya,” ungkap Lukas.

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang luar biasa dari salah seorang peserta, touring yaitu Usnan Ali (23). Perwakilan Komunitas Motor Grand Rider ini mengatakan bahwa acara touring ini sangat menyenangkan dan seru walaupun jarak yang ditempuh cukup jauh.

“Kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas di Pontianak dan Astra Motor Pontianak. Konsepnya seru, peserta touring dibagi menjadi 2 tim Sintang dan Ketapang, walaupun jarak yg ditempuh jauh, tetapi karna ketangguhan motor CB150X ini sangat cocok untuk adventure dengan rute jarak jauh yang kita tempuh, pokoknya mau rute street ataupun offroad bisa dilalui CB150X ini jadi makin menambah keseruan berkendara,” katanya.

All New Honda CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin berkapasitas 150 cc, DOHC, berpendingin cairan, dengan transmisi 6-percepatan.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 11,5 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum di angka 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin tersebut juga diklaim mampu memberikan performa yang bertenaga dan responsif, khususnya pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 114 km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik.

Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40. CB150X yang menjadi pionir di kelas motor sport adventure 150 cc dibanderol Rp33.190.000 (OTR Pontianak) untuk varian standar dan Rp33.690.000 (OTR Pontianak) untuk varian SE.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad