Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Ini Pembalap AHRT Yang Akan Mengikuti ATC di Sirkuit Mandalika

PONTIANAK - Pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2021 dari Indonesia, siap menuju Mandalika untuk dua seri pamungkas.Pada ajang ini, Indonesia diwakili para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di antaranya Herlian Dandi, Herjun Ana Firdaus, Dheyo Wahyu, dan Fadillah Arbi.



Gelaran ATC dilaksanakan sebelum gelaran WSBK Indonesia di sirkuit Mandalika (20-21/11) mendatang, sepekan sebelumnya sudah digelar ATC seri ketiga (13-14/11).

Seri ketiga ini akan menjadi balapan pertama dalam sejarah sirkuit Mandalika dan videonya akan menjadi acuan bagi pembalap WSBK dalam menghafal racing line.

Pekan depannya di jadwal yang sama dengan WSBK Indonesia juga menjadi seri penutup bagi ATC.

Tak pelak akan ada penentuan juara umum bagi OMR Honda NSF250R ini dan pembalap Indonesia pun juga ada yang berkiprah di ATC.

Ada empat pembalap, Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, Dheyo Wahyu, dan Fadillah Arbi yang sudah mewakili Indonesia sejak 2020.

Mari kita kenalan dengan keempat pembalap ini. Herjun Atna Firdaus yang paling senior, ia sudah berkiprah sejak ATC 2019.

Tahun ini adalah tahun terakhirnya berkiprah di ATC karena batas usia 20 tahun. Herjun sudah beberapa kali meraih podium di ATC.

Setidaknya ia bisa merasakan balapan di Indonesia yang terakhir kali menjadi tuan rumah saat musim pembuka 2014 silam di sirkuit Sentul.

Herjun Atna Firdaus kini juga berkiprah di Kejurnas Motorprix dan OnePrix bersama Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

Lalu tiga pembalap lainnya adalah juniornya dalam binaan Astra Honda Racing Team. Dheyo Wahyu baru berkiprah di kancah road race dan langsung lolos seleksi ATC.

Dheyo Wahyu masih berkiprah di Kejurnas Motocross sampai tahun 2017. Selama 2018 ia fokus membiasakan diri dengan motor sport dan lolos seleksi Asia Talent Cup 2020.

Herlian Dandi sendiri, hingga sampai 2018 masih berkiprah di Mini GP. Diajak oleh Astra Honda Racing School, performanya cukup apik untuk berkiprah di motor yang lebih besar.

Guna membiasakan diri dengan karakter motor besar, pembalap asal Ciputat, Tangsel itu juga berlomba di Kejurnas OnePrix dan Motorprix.

Ia dibina oleh tim asal Jogjakarta, FastTech untuk di kompetisi. Sedangkan saat latihan dikawal langsung oleh Ergus Oei dari R59 Racing.

Pembalap keempat adalah Fadilah Arbi yang juga berkiprah di Kejurnas OnePrix dan Motorprix di naungan tim Bethar H.Putra 969 Racing.

Fadillah Arbi akan jadi perwakilan Indonesia di Red Bull Rookies Cup 2022

Fadillah Arbi juga bersaing untuk podium pada seri kedua ATC 2021 di sirkuit Losail, Qatar bulan Maret lalu.

Hasil dari balapan itu yang membuat Fadillah Arbi mendapatkan kepercayaan untuk berkiprah di Red Bull Rookies Cup 2022.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad