Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaKalbarOtomotif

Astra Motor Kalbar Tanda Tangani MoU dengan SMK Bina Utama Pontianak

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor melalui Astra Motor Kalbar selaku main dealer sepeda motor Honda Wilayah Kalimantan Barat kembali meresmikan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (TBSM) sebagai bentuk dukungan di dunia Pendidikan serta Implementasi Program “Link & Match” Dunia Pendidikan dan Dunia Industri. 
 
 

Kerjasama ini diresmikan dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di aula SMK Bina Utama Pontianak pada hari Kamis (11/11/2021) yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Utama Bpk. Ya’ Muhammad Irwansyah, SH, M.Kn, Kepala SMK Bina Utama Ibu Nurisah S.HUT dan Region Head Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata serta Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov.Kalbar, Bpk Drs. Sugeng Hariadi MM, Kepala Bidang Pembinaan SMK Prov.Kalbar Ibu Urai Muhani MM, Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Bpk.Kusnadi, S.Pd, M.Pd.
Selain penandatanganan MoU PT.AHM & Astra Motor Kalbar juga melakukan penyerahan donasi Satu Unit SMH (Sepeda Motor Honda) dan Special Tools serta modul penunjang pembelajaran seperti Buku Bahan Ajar dan Reparasi yang di serahkan secara simbolik oleh SHEP (Satu Hati Education Program) Manager PT AHM, Bpk.Gunardi yang diwakili oleh Bpk.Farhan Ula Aditiya dan Region Head Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata serta SHEP Manager Astra Motor Kalbar yang juga sekaligus sebagai Technical Service Manager Astra Motor Kalbar, Bpk. Iwan Hary Susilo kepada Ibu Nurisah S.HUT selaku Kepala SMK Bina Utama.
Dalam sambutan Kepala SMK Bina Utama, Ibu Nurisah S.HUT menyampaikan sangat berterima kasih atas perhatian dari PT.AHM, yang dalam hal ini diteruskan oleh Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat. Menurutnya Pengembangan Kurikulum oleh PT AHM dan Astra Motor Kalbar sangat di rasakan langsung oleh siswa yang berada di Program Studi Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) karena mendapat Fasilitas Praktek sesuai Standard yang ada di dunia industri Sepeda Motor.
Dilatar belakangi oleh tanggung jawab perusahaan terhadap dunia Pendidikan, seluruh SMK TBSM yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda, namun juga diselenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru, seperti Modul Dasar sampai Modul Lanjutan hingga uji kompetensi Siswa, dan adanya Sertifikasi Guru level Bronze, Silver sampai Gold serta Seminar Teknologi hingga para siswa juga dapat melaksanakan Praktek Kerja Industri di seluruh jaringan AHASS atau Bengkel Resmi Honda.
Dalam perjalanan nya, secara periodik program ini terus dikembangkan oleh Astra Motor Kalbar sehingga dengan pendatangana ini, SMK Bina Utama Pontianak merupakan SMK ke 16 di Kalbar dan merupakan yang ke 4 di Kota Pontianak yang bergabung dengan Astra Motor Kalbar setelah sebelumnya di Mempawah 1 SMK, Sambas 4 SMK, Landak 1 SMK, Sanggau 1 SMK, Sekadau 1 SMK, Sintang 2 SMK, Melawi 1 SMK, dan Ketapang 1 SMK.
Region Head Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata mengatakan tidak hanya focus pada kuantitas tapi juga akan meningkatkan kualitas implementasi TBSM Honda. Melalui Kerjasama “Link & Match” ini diharapkan bisa meningkatkan proses pembelajaran di semua SMK yang nantinya diharapkan menghasilkan output yang kompeten serta dapat bersaing di dunia kerja. “Kami mendukung program pemerintah dan berupaya secara bertahap dan konsisten dalam pengembangan pendidikan dengan program “Link & Match” melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan Teknik sepeda Motor dengan kebutuhan dunia kerja,” ungkap Lukas. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad