Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap ART Hadirkan Sekolah Balap Untuk Menemukan Rider-Rider Baru

PONTIANAK - Astra Motor Racing Team (ART), yang notabene adalah Tim Balap Nasional milik Astra Motor, ternyata sudah punya dua sekolah balap binaan untuk mencetak pembalap muda berbakat.



Adalah YL185 Racing Course, yaitu tempat latihan balap motor yang ada di Kota milik sang legenda balap motor Kalbar, Yossie Legisadewo. Lalu, ada pula RS88 Racing School, yang tidak lain adalah kepunyaan pembalap ART Kalimantan, Roedy Salim Setiawan (Rudy) yang saat ini masih aktif membalap.
RS88 sendiri baru musim ini dipercaya Astra untuk bekerja sama mencari pembibitan pembalap muda di bagian Kalimantan.Meski tergolong baru.
RS88 juga diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk tim ART Kalimantan supaya mendapat calon pembalap baru untuk ART seandainya ART membutuhkan pembalap.
”Untuk saat ini support kami sudah ada 1 unit motor bebek, dan kedepannya bakal kami support motor sport untuk sekolah balap Rudy Salim. Besar harapan kami ada bibit baru muncul dari sekolah balap binaan Astra,” ungkap Iwan Hari Susilo, Manager ART Kalimantan.
Kemudian, yang ketiga adalah Adalah WH19RS milik Wawan Hermawan yang merupakan mantan pembalap ART. Wawan mengawalinya sejak dirinya masih aktif menjadi pembalap ART Jakarta.
Wawan sendiri dipercaya Astra Motor untuk mengembangkan sekolah balapnya di bagian Jawa, yang nantinya akan fokus pada pembibitan pembalap muda.
Ketiganya sama-sama merupakan sekolah binaan Astra yang mempunyai program materi dan latihan praktek menggunakan motor bebek dan motor sport.Nantinya, jika dari keduanya ada bibit pembalap yang berbakat tidak menutup kemungkinan bakal masuk di tim ART.
”Kami berharap ada pembibitan terus dari kedua sekolah balap binaan Astra, dengan begitu sebagai tim balap bakal lebih mudah mencari bibit pembalap baru,” ungkap Michael, komandan ART Indonesia.
Penyampaian tehnik balap langsung oleh Wawan Hermawan. Meski belum menjanjikan seat khusus seperti ART Jogja kala itu, kedua sekolah balap binaan Astra tersebut tidak menutup kemungkinan bisa join di tim ART Jogja maupun ART Kalimantan.
Bagusnya lagi, kedua sekolah balap binaan Astra tersebut tidak hanya materi dan praktek saja sob. Tapi keduanya juga bakal memberikan program balap untuk menerapkan balap resmi langsung supaya materi yang disampaikan kepada anak didik bisa terserap.
Nah, bagi kalian yang mau sekolah balap bisa langsung kontak masing-masing di YL185 Racing Course nomor HP 082354088885, nomor 089508396856 untuk WH19RS dan di nomor 085249885288 untuk RS88 Racing School.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad