Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Cara Mudah Merawat Body Motor Ala Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Memang sih, lecet pada body motor bukan suatu masalah yang berat sehingga membuat motor tidak mau jalan. Tapi masalahnya estetika motor akan berkurang tentunya. Maka dari itu jika body motor kamu sudah lecet, kamu perlu sesegera mungkin mengetahui cara menghilangkan lecetnya.



Astra Motor Kalbar, sebagai main delaer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat, sangat perhatian dengan kondisi motor pelanggan. Tidak hanya soal mesin, tetapi juga memberikan tips dan layanan menjaga body sepeda motor Honda.

Adapun tipnya adalah sebagai berikut, yang pertama harus rajin membersihkan body motor dari kotoran yang ada.

Campur air dan sampo, setelah aduk hingga merata dan balurkan ke body motor. Setelah itu bersihkan bagian motor yang kotor. Pastinya lecet akan terlihat lebih baik setelah dibersihkan.

Cara ini memang gak bisa menghilangkan lecet secara keseluruhan, tapi setidaknya penampilan motor akan lebih cantik.
Kedua adalan menggunakan scratch remover, yaitu suatu cairan yang bisa menyamarkan lecet atau baret pada body motor disebut dengan scratch remover.

Bentuknya seperti lem dan cara penggunaannya juga praktis banget. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya langsung pada bagian yang lecet. Tapi lecetnya harus yang dangkal ya.

Agar lecet tampak memudar, gunakan kain microfiber. Lakukanlah secara berulang.
Ketiga melakukan pengamplasan untuk lecet yang ringan, kamu bisa menggunakan cara pengamplasan untuk menyamarkannya.

Gunakanlah amplas dengan tekstur yang lembut, setelah itu amplas body motor yang mengalami lecet ringan. Amplaslah hingga lecet lebih merata dari sebelumnya.

Perlu di ingat bahwa pengamplasan harus dilakukan pada body motor yang keadaannya basah. Terlebih dahulu aplas juga harus dierendam dalam air.

Amplas body secara perlahan, setelah itu basuhlah dengan air. Gunakan kain bertekstur lembut untuk mengeringkan body.
Sementara yang keempat adalah mengunakan compound. Jika body motor masih terlihat lecet dan kurang indah, coba deh gunakan compound pada bagian yang sebelumnya sudah di amplas.

Bentuk compound ini seperti cairan atau krim, untuk mengaplikasikannya bisa dengan menggunakan kain. Gosok dengan kain sampai lecet tidak terlihat lagi dan body terlihat lebih kinclong.

Terakhir atau yang kelima, gunakan pasta gigi. Ternyata bahan yang sering ada di setiap rumah dan harganya terjangkau seperti pasta gigi atau odol juga bisa menyamarkan lecet pada body motor, lho. Partikel yang ada di pasta gigi bisa digunakan sebagai amplas.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad