Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Begini Tips Membuat Rantai Motor Awet Ala Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Ini tips dari Astra Motor Kalbar supaya rantai motor tetap awet. 
1. Perhatikan kebersihan pada rantai secara rutin
dikarenakan rantai motor kerapkali terkena debu, pasir, air bahkan hingga lumpur sekali pun. Maka dari itu, perlu adanya perhatian yang lebih intens pada bagian yang satu ini.
 


2. Gunakan pelumas khusus
pastikan kamu menggunakan pelumas yang dikhususkan penggunaannya untuk rantai motor, jangan menggunakan oli bekas karena sudah terkontaminasi dengan kotoran mesin yang bisa menyebabkan keruskan rantai motor.

3. Periksa kondisi rantai dan lakukan penyetelan secara rutin
rantai yang kendur atau terlalu kencang dapat membahayakanmu dan juga pengendara motor yang lain. Maka dari itu, lebih baik kamu mengantisipasinya dari awal daripada mengalami hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

4. Pastikan menggunakan rantai motor yang original
Rantai motor yang original tentu lebih disarankan dibandingkan spare part palsu. Memang jika dibandingkan secara harga, rantai motor palsu jauh lebih terjangkau. Namun perlu diketahui, bahwa biasanya harga sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Nah, itulah tadi beberapa cara merawat rantai motor agar jauh lebih awet. Semua cara-cara di atas bisa kamu lakukan sendiri di rumah dan tak memerlukan waktu yang lama untuk mempraktikannya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad