Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Babinsa Bersama Warga Gotong – Royong Bersihkan Saluran Drainase

BENGKAYANG - Minggu (6/6/21) Musim penghujan mengakibatkan terjadinya bencana banjir di beberapa daerah. Selain karena berkurangnya daerah resapan air hujan, tersumbatnya drainase juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir.



Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 1202-02/Sgl Sertu Subarsono bersama dengan warga melaksanakan gotong royong bersama warga Dsn. Segonde Ds. Pisak Kec. Tujuh Belas Kab. Bengkayang.

Babinsa Sertu Subarsono tak segan-segan turun tangan membantu masyarakat, dengan mengangkat cangkul dan menggali menambah kedalaman drainase serta membersihkan sampah yang menyumbat di dalam saluran drainase tersebut. “Pembersihan drainase ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga air agar tidak meluap dan menggenangi jalan apabila turun hujan, dan Kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Babinsa,” ungkap Babinsa.

“Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Supaya budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bisa terus berlanjut,” jelasnya.

Tugas Babinsa, wajib memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya, melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. “Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan Rakyat,” tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad