Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Singkawang Barat Komsos Dengan Perangkat Desa B

SINGKAWANG - Minggu (6/6/21) Babinsa Jawa Serda Kamid Abadi melaksanakan silaturahmi bersama warga pendatang yang merupakan penumpang kapal antar pulau yang sedang sambil menunggu pemberangkatan.



Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial desa Binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya.

Dalam rangka Pembinaan Terorial, sebagai Babinsa harus senantiasa menjalin silahturahmi terhadap warga masyarakat diwilayah binaannya termasuk para pendatang seperti para penumpang kapal antar pulau yang singgah di pelabuhan TPI Singkawang.

Di sela-sela perbincangan Babinsa juga menyampaikan himbauan dalam masa pandemi seperti sekarang ini harus tetap hati-hati dan waspada, tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Tni dan Rakyat", ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad