Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tim Gabungan Kecamatan Jawai Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

SAMBAS - Babinsa Jawai Koptu Darliyus melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu, BPPIKHL Wilayah Kaecamatan Jawai, dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, beberapa hari lalu.



Terdeteksi Lokasi yang rawan terbakar yaitu Desa Sarang Burung Kuala, Kecamatan Jawai, Kab. Sambas dan lahan yang terbakar merupakan lahan gambut pakis.

Marcelus Lardo salah satu Anggota Manggala Agni (MA) merupakan pelaksana Patroli menuturkan, kali ini Tim Patroli Terpadu melakukan patroli di Desa Sarang Burung Kuala Kec. Jawai tepatnya di Dusun Mutiara Rt13/Rw08 Desa Sarang Burung Kuala.

Sambungnya Tim Melakukan observasi lahan masyarakat yang rawan Karhutla serta mendata Kebun Masyarakat yang kering karena di semprot menggunakan Herbisida, Tim melakukan Pulbaket serta pendataan Sumber air yang dapat mencangkau Lahan apa bila terjadi kebakaran Hutan dan lahan, harapnya.

Koptu Darliyus Babinsa Sarang Burung Kuala mengatakan kami Tim akan bersosialisasi dengan Masyarakat dan memberikan pemahaman tentang dampak karhutla.

Disela kegiatan tidak lupa Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

Lanjut Babinsa menerangkan Mayoritas pekerjaan masyarakat Desa Sarang Burung Kuala ialah Sebagai petani, Untuk Saat ini khususnya Desa Sarang Burung Kuala di Dusun Sepakat Rt14 masih di katakan aman dari Karhutla di karenakan masih ada Turun Hujan dengan intensitas Sedang hingga Tinggi dan Tim akan Terus melakukan pemantauan dan pendataan lahan-lahan yang rawan terbakar, tutup Babinsa.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad